Dari 36, Tersisa 8 Paskibraka Bangka Tengah Siap Melaju ke Tingkat Provinsi dan Nasional

Dari 36, Tersisa 8 Paskibraka Bangka Tengah Siap Melaju ke Tingkat Provinsi dan Nasional

Pelepasan peserta seleksi paskibraka provinsi dari Bateng--

BABELPOS.ID, KOBA - Sebanyak 8 peserta Paskibraka terbaik Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dilepas Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman untuk mengikuti seleksi Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng pada Senin, (22/5/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan Paskibraka merupakan kebanggaan bagi diri sendiri, ketika berhasil mewakili lembaga, sekolah dan daerah.

"Hari ini mereka dikumpulkan bersama kedua orangtua dan Kepala Sekolah untuk dilepas mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi," ujarnya kepada babelpos.id.

Dikatakan Algafry, kebanggan Paskibraka ini harus menjadi pemacu memberikan yang terbaik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

"Tentunya kita sudah berusaha sebaik mungkin dan optimis melaju ke nasional dengan ikhtiar dan tawakal," tuturnya.

Ia pun berpesan agar Paskibraka Bangka Tengah harus tampil percaya diri dan fokus sebagai modal utama, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.

"Mereka ini punya pelatih yang luar biasa, bahkan tidak ada gaji, tapi tetap semangat melatih, agar anak-anak tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Mereka tulus, tapi kami juga akan memperhatikan mereka," ucap Algafry.

"Pesan saya tampilkan semaksimal mungkin, harus siap mengikuti pelatihan, jalani dengan jalur murni sebaik mungkin, Tuhan yang bantu dan akan ada reward dari Pemkab, apalagi jika mampu ke tingkat nasional," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Tim Paskibraka Bangka Tengah, Peltu Zulfikar mengatakan awalnya peserta ini ada 36 peserta dengan rincian 18 Perempuan dan 18 laki-laki.

"Setelah mengikuti proses seleksi dan kegiatan, terpilihlah 4 perempuan dan 4 laki-laki, yang mana ini adalah hasil dari rangking keputusan nasional," tuturnya.

Kata Dia, sebelumnya Paskibraka ini sudah mengikuti kegiatan pelatihan selama 10 hari, mulai dari pelatihan fisik, mental, PPB, pengarahan dan lainnya.

"Sebenarnya banyak kendala yang dihadapi, terutama anak-anak ini pada kaget, belum siap, dan merasa lemah, syukurnya setelah kita didik dan latih mereka menjadi kuat," terangnya.

Menurutnya, selama menjadi pembina, tahun ini dukungan dari Pemkab Bateng sangat the best dan luar biasa.

"Kita juga sangat optimis akan ada yang melaju ke Nasional dan ini adalah perjuangan terakhir saya sebagai Kepala Tim, kita sudah berjuang dan ini merupakan anak terbaik Bangka Tengah," ucapnya.

Adapun 8 Paskibraka Bateng yang berhasil lolos ke tingkat Provinsi Babel, untuk peserta putra, yakni Raghib Arif Ramadhan (Man Insan Cendekia Bateng), Farrel Charles Fulvian (SMAN 1 Koba), Febri Arwan Syah (SMKN 1 Pangkalan Baru), dan Fajar Pratama (SMAN 1 KOBA).

Sedangkan peserta putri, yakni Syafa Nizwa Aulia (SMAN 1 Pangkalan Baru), Gita Aprilina (SMAN 2 Sungai Selan), Windi Widianingsih (SMKN 2 Koba) dan Nur Rizqika Cturiyanti (SMAN 1 Namang). (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: