Cegah Tenggelam di Eks Tambang, Satgas TMMD Kodim 0431/Babar Berikan Arahan ke Anak-anak

Cegah Tenggelam di Eks Tambang, Satgas TMMD Kodim 0431/Babar Berikan Arahan ke Anak-anak

Personel TMMD ke 116 menemui anak-anak yang bermain di sekitar kolong eks tambang.--Cahyo

BABELPOS.ID, KELAPA - Tak sekedar membangun jalan dan merenovasi rumah warga, personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 116 Kodim 0431/ Bangka Barat juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kreatif.

Kegiatan ini dilakukan membahas tentang keamanan dan keselamatan bagi anak - anak, Desa Air Bulin yang berenang di bekas lubang tambang.

BACA JUGA:Satu Jembatan Penghubung Antar Desa TMMD ke-116 Hampir Rampung

BACA JUGA:Jelang Pembukaan TMMD ke 116, Personel Kodim 0431/Babar dan Masyarakat Gotong royong

Personil TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar Sertu A. Hakim, mengatakan himbauan itu dilakukan pihaknya agar tidak terjadi bahaya tenggelam lantaran kondisi lubang bekas tambang tersebut sangat berbahaya serta tidak tahu ke dalamnya.

"Pada saat melaksanakan aktivitas di Lokasi pembuatan jalan TMMD ke 116 Kodim 0431/Babar di Desa Air Bulin melihat ada sekolompok anak kecil yang bermain di air bekas lubang Tambang. Jadi kita menghimbau kepada anak-anak yang sedang berenang agar tidak berenang lagi di lubang bekas tambang," ujar Personil TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar Sertu A. Hakim, Kamis (18/5/23).

BACA JUGA:Pembukaan Jalan Antar Desa TMMD ke 116 Kodim 0431/BB Telah 35 Persen

BACA JUGA:TMMD ke-116 Kodim 0431/ Bangka Barat Resmi Dibuka

Sementara itu, dikesempatan yang sama Dan SSK TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar Lettu Inf Aflianto mengatakan dengan adanya laporan dari Personil TMMD, Dan SSK langsung memerintahkan anggota untuk memberikan himbauan dan arahan.

"Ini adalah salah satu tugas kita Personil TMMD Ke 116 selain melaksanakan tugas seperti pembangunan jalan, jembatan, RTLH, kita juga menenkan kepada Personil agar dapat membantu masyarakat di sekitar lokasi TMD ataupun masyarakat tempat Personil TMMD menginap, untuk melaksanakan pembinaan teritorial dalam bentuk apapun," ungkap Dan SSK. (*)

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, Dan SSK TMMD ke – 116 Rutin Komsos dan Anjangsana Support Personel

BACA JUGA:Meskipun Hari Libur, Satgas TMMD Kodim 0431/ BB Tetap Bangun RTLH & Buka Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: