Glek! Lihat Anak Berpakaian Minim, Ayah Tiri di Babar Jadi Bar-Bar!

Glek! Lihat Anak Berpakaian Minim,  Ayah Tiri di Babar Jadi Bar-Bar!

--

BABELPOS.ID.- Kasus pencabulan anak tiri kembali lagi terjadi di Kabupaten Bangka Barat, kali ini anak berusia 13 tahun di Kecamatan Tempilang menjadi korban bengis sang ayah berinisial MG (42).

Perbuatan tak senonoh itu terungkap, setelah korban melaporkan kejadian yang ia alami ke kakaknya dan lalu bercerita ke ibunya serta langsung membuat laporan ke Polres Babar. 

Setelah mendapatkan laporan itu, pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku di kediamannya di Kecamatan Tempilang, pada Senin (8/5/23) lalu. 

Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo, mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bangka Barat, pelaku MG mencabuli anak tirinya sejak enam bulan lalu.

"Perbuatan yang dilakukan oleh pelaku dalam 6 bulan terakhir. (Pertama kali) kurang lebih 6 bulan yang lalu atau di pas November 2022," ungkap, Kapolres saat Konferensi Pers.

Dikatakan Kapolres, bila korban melaporkan perbuatan keji sang ayah kepada keluarganya, pelaku  mengancam akan melakukan santet atau guna-guna. 

"Ada pengancaman. Pelaku bilang ke korban jangan memberitahu ke siapapun, pelaku mengancam korban bakal dibunuh atau disantet," ucapnya.

AKBP Catur menyampaikan akibat perbuatannya, MG terancam Pasal 81 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Dan ditambah dengan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Perpu Nomor 1 tahun 2016.

"Dengan kurungan penjara seumur minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara, apabila dilakukan dalam suatu lingkup keluarga maka hukuman ditambahkan sepertiga dalam pasal sangkakan," tutur Kapolres.

Saat diwawancarai usai Konferensi Pers, sang ayah yang berinisial MG mengaku telah mensetubuhi anak tirinya sebanyak 18 kali, lantaran nafsu melihat korban sering memakai pakaian pendek.

"Nafsu, karena dia sering berpakaian pendek. Melakukan saat rumah sedang sepi, juga saat ada ibunya tapi sudah malam, sedang tidur. Sudah 18 kali melakukannya, semuanya terjadi di runah dari tahun 2022. Terakhir bulan tiga kemarin, iya saya ancam," ucap MG.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: