Astrada Menentang! Laporkan Jika ada Oknum Wartawan yang Memeras

Astrada Menentang! Laporkan Jika ada Oknum Wartawan yang Memeras

Pengurus Astrada ikut berorasi dalam aksi masyarakat memprotes oknum wartawan di Jebus dan Parittiga, Jumat (12/5).--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (Astrada) Bangka Belitung (Babel), Suryardi turut angkat bicara terkait maraknya oknum mengatasnamakan wartawan melakukan indikasi tindak pemerasan terhadap penambang di wilayah Jebus dan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Dikatakan Jerry -biasa ia disapa, bahwa Astrada sangat menyayangkan sikap oknum wartawan yang dinilai telah meresahkan masyarakat.

Diketahui, pengurus Astrada Babel juga turut hadir bersama ratusan masyarakat dalam Rapat Akbar di Lapangan Ruko Jalan Kimjung, Kecamatan Parititga Jumat (12/5) dan memberikan dukungan penuh agar oknum wartawan yang meresahkan masyarakat tersebut untuk diproses secara hukum.

BACA JUGA:Ketua PWI Babar: Profesi Wartawan Bukan Untuk Menindas Masyarakat

Hadir mendampingi Jerry yakni Penasehat Hukum Astrada Babel Armansyah SH serta Komandan Satgas Astrada, Ridwan.

Ditegaskan Jerry, bahwa Astrada se-Babel tetap konsisten memperjuangkan tambang rakyat. 

Menurut Jerry, hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat menambang dengan aman dengan diakomodir  oleh pemerintah baik melalui WPR (Wilayah Pertambangan Rakyat) atau kemitraan dengan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP).

"Astrada se-Babel tetap konsisten memperjuangkan tambang rakyat, agar dapat menambang dengan aman dengan diakomodir oleh pemerintah," tegas Jerry lewat siaran pers yang diterima Babel Pos.

BACA JUGA:Masyarakat Desak Oknum Wartawan yang Buat Resah Ditangkap

Dilanjutkan dia, Astrada Babel menentang keras aksi oknum wartawan yang menakut-nakuti masyarakat penambang. Dirinya menghimbau kepada masyarakat, jika ditemukan bukti oknum wartawan tersebut melakukan tindakan pemerasan, agar segera dilaporkan ke DPC Astrada Bangka Barat atau DPD Astrada Babel agar bisa dikawal bersama dalam upaya menempuh jalur hukum.

Sementara, Penasehat Hukum Astrada Babel Armansyah SH menegaskan, Astrada siap medukung tambang rakyat khususnya Babel yang mana banyak permasalahan yang terjadi seperti ditakut-takuti oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

"Di mata hukum, siapapun yang melanggar, maka tentu akan ada konsekuensi hukumnya. Baik itu oknum wartawan yang mendapatkan keuntungan sendiri, maka kami dari Astrada siap turun dan membantu masyarakat penambang," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Masyarakat Parittiga dan Jebus Gelar Aksi, Resah dengan Oknum Wartawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: