Ini Jejak Residivis Curanmor 7 TKP, Motor Sporty Dibuang ke Sungai Perimping

Ini Jejak Residivis Curanmor 7 TKP, Motor Sporty Dibuang ke Sungai Perimping

Zein beserta barang bukti yang berhasil diamankan Tim Kelambit Polres Bangka.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Zainudin alias Zen (28), pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil dibekuk Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka.

Dalam aksinya residivis 3 kali ini dikenal licin. Berulang kali mencuri di berbagai lokasi. Tak hanya dijual, barang curiannya juga dipakai, bahkan ada yang dibuang.

Satu unit motor Yamaha Sporty dibuang tersangka ke Sungai Perimping dengan alasan rusak setelah dicuri.

"Ade juga ku ngambik motor Sporty di kebun Bukit Panca. Tapi motor e kubuang ke Sungai Perimping karena rusak," sebut Zein di Mapolres Bangka, Senin malam (8/5).

BACA JUGA:Pelaku Curanmor 7 TKP di Bangka Tertangkap, Ternyata Residivis Tiga Kali

Untuk memburu Zein, Tim Kelambit harus melakukan penyelidikan selama beberapa hari usai aksinya yang merajalela. Bahkan, Tim Kelambit harus keluar masuk hutan untuk mengejar pelaku yang sempat berlari ke hutan ketika hampir tertangkap.

Tak hanya mencuri motor di tujuh TKP, pelaku juga mencuri barang berharga pada dua tempat lainnya. 

Penangkapan Zein oleh Tim Kelambit dipimpin Aipda Hendra Yadi. Pelaku warga Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip ini pada 28 April lalu melakukan Curanmor di di Belinyu.

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Pelaku yang Terlibat Curanmor di Taman Kota

Pelaku Zein juga melakukan Curanmor Honda Beat pada 22 Agustus 2022 di Desa Kapuk Kecamatan Bakam. Korban mengalami kerugian sekitar Rp13 juta. 

Sementara itu pada 12 Februari 2023 aksi Curamor, pria yang pernah ditangkap Polda Babel ini menggasak motor Yamaha RX King warna biru di Penyusuk, Kelurahan Romodong, Belinyu. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp20 juta. 

"Ku ad ngambil motor di Kapuk, di Penyusuk juga. Ade yang ku jual, ade yang agik dipakai," kata Zein.

BACA JUGA:Tim Kelambit Amankan Dua Pria Pelaku Pengeroyokan di THM

Zein kemudian mengaku pernah melakukan Curanmor Honda Supra X 125 warna hitam putih di Pekul, Desa Deniang, Riausilip. Ia juga mencuri motor RX King di seputaran Sinar baru, pada sebuah lokasi tambang timah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: