Teror Pelemparan Mobil Lewat Air Gegas Terungkap, Pelakunya Ngaku Cuma Iseng

Teror Pelemparan Mobil Lewat Air Gegas Terungkap, Pelakunya Ngaku Cuma Iseng

Dua pelaku teror pelemparan mobil yang melewati Air Gegas saat ditahan di Mapolsek.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Jajaran Polsek Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil mengungkap teror pelemparan mobil yang melewati Air Gegas.

Terduga pelaku merupakan warga Desa Air Gegas yakni Doni (23) dan Hengki atau ucok (18). Keduanya ditangkap pada Senin (08/05).

Kapolsek Air Gegas AKP Yandrie C Akip mengatakan, dari pengakuan kedua pelaku, mereka hanya iseng.

"Hanya iseng dan gaya-gayaan saja agar terlihat keren," ungkapnya, Rabu (10/05).

BACA JUGA:Tiang Listrik di Air Gegas Roboh Dihantam Mobil

Akibat aksi pelemparan kedua pelaku pada 12 April 2023 di Desa Bencah, hampir saja menyebabkan kecelakaan mobil truk tanki Pertamina yang membawa BBM Pertalite bermuatan 16.000 liter.

"Hampir saja terjadi kecelakaan mobil tanki tersebut saat dikendarai oleh Muhayat, karena matanya terkena pecahan kaca, jadi sempat hilang kendali," ujarnya.

Menurut Kapolsek, saat melakukan aksinya kedua pelaku sambil mengendarai sepeda motor. Lalu saat berpapasan dengan mobil Pertamina mereka langsung melemparnya.

"Pada saat berpapasan dengan mobil Pertamina pelaku melempar kaca mobil dengan batu yang telah disiapkan," tuturnya.

BACA JUGA:Keterlaluan, Bulan Puasa, Pria Air Gegas Ini Nekat Rudapaksa Wanita Pencari Kulat

Selain mobil tanki Pertamina, keduanya juga merupakan pelaku pelemparan kaca mobil pengangkut ikan yang kerap melintas malam hari di Desa Air Gegas dan Desa Bencah. 

"Dari pengakuan pelaku mereka juga pelaku pelemparan mobil ikan yang melintas yang membuat gusar para sopir," imbuhnya.

Diakui AKP Yandrie, pihaknya sempat kewalahan mengungkap tindak pidana pengerusakan pelemparan kaca mobil truk tangki Pertamina dan mobil pengangkut ikan yang dilakukan orang tidak dikenal (OTD) tersebut. 

"Berkat usaha penyelidikan anggota Satreskrim Polsek Air Gegas yang memang sudah menjadi atensi serius karena telah meresahkan pengguna jalan akhirnya terungkap, dan saat ini kedua pelaku sudah kita amankan di Polsek," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: