Wadah Keluh Kesah, Satpolairud Polres Bateng dan Yonif 147/KGJ Bangun Pondok Kamtibmas Pesisir di Kurau

Wadah Keluh Kesah, Satpolairud Polres Bateng dan Yonif 147/KGJ Bangun Pondok Kamtibmas Pesisir di Kurau

--

BABELPOS.ID, KOBA - Dalam rangka memperkuat sinergitas dan solidaritas TNI/Polri, anggota Satpolairud Polres Bangka Tengah (Bateng) dan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 147 Ksatria Garuda Jaya (KGJ) menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan tersebut berpusat di Markas Satpolairud Polres Bangka Tengah, tepatnya di Desa Kurau, Kecamatan Koba.

Pada kesempatan tersebut, aparat penegak hukum dari TNI/Polri melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari apel, kegiatan bersih-bersih hingga makan siang bersama.

Kasat Polairud Polres Bangka Tengah, Iptu Wardiansyah mengatakan bahwa rangkaian kegiatan itu dilakukan dalam rangka membangun kemitraan TNI/Polri serta pemerintah Desa Kurau Timur dan Desa Kurau Barat.

"Kami juga bersama-sama membangun pondok Kamtibmas pesisir yang nantinya akan digunakan sebagai wadah untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat pesisir, khususnya kalangan nelayan di Kurau," ujar Wardi pada Rabu (3/5/2023).

Ia berharap dengan adanya sinergitas seperti ini dapat memperkuat solidaritas antara TNI/Polri di tengah banyaknya isu-isu yang beredar dan sinergitas seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya, agar TNI/Polri dapat bersatu.

"Selama ini kami juga selalu menjalin sinergitas, baik dengan Angkatan Darat, Laut maupun Udara," ucapnya.

Di tempat yang sama, Letda Infanteri Erwan mewakili rekan-rekan TNI, khususnya Yonif 147/KGJ menilai bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan hari ini sangat positif dan perlu terus ditingkatkan.

"Jadi ini merupakan suatu bentuk nyata dalam mewujudkan sinergitas TNI/Polri," ucap Letda Erwan.

Ia berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat membuat TNI/Polri terus menjadi saudara yang solid dan kuat serta kompak, sehingga dapat secara maksimal menjalankan tugas-tugas pokok menjaga pertahanan dan keamanan negara.

"Serta untuk mendukung tugas-tugas pemerintah daerah setempat, sehingga kegiatan-kegiatan ini perlu terus dilakukan," ucapnya.

Sementara itu, Kades Kurau Timur, Jasila turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satpolairud Polres Bateng dan Yonif 147/KGJ.

Ia berharap, dibangunnya pondok Kamtibmas pesisir tersebut dapat membuat daerah pesisir Kurau tetap aman.

"Harapan kami, itu bisa menjadi wadah mencari solusi untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang ada," ucap Jasila.

Senada, Kades Kurau Barat, Sandi juga menyambut baik hadirnya pondok Kamtibmas pesisir tersebut.

Menurutnya, hadirnya pondok Kamtibmas pesisir tersebut sangat penting sebagai tempat aspirasi masyarakat dalam menyampaikan keluh kesah.

"Harapan kami, pemerintah desa dengan Satpolairud Polres Bangka Tengah bisa bersinergi dan bermusyawarah menyelesaikan permasalahan masyarakat," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: