Meniti Karir dari Nol dengan Integritas, Membawa Suganda Jadi Pj Gubernur Kep. Babel

Meniti Karir dari Nol dengan Integritas, Membawa Suganda Jadi Pj Gubernur Kep. Babel

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Suganda Pandapotan Pasaribu, yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) blak-blakan tentang perjalanan karirnya yang dimulai dari nol sebagai ASN di Kabupaten Musi Rawas hingga saat ini, dijalankannya dengan integritas yang tinggi.

Hal ini diungkapkannya lewat Sesi  Wawancara Eksklusif bersama Tribunnews di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (2/5/2023). 

"Saya diamanatkan menjadi Penjabat Gubernur di Kepulauan Bangka Belitung ini sama sekali tidak ada lobi sana sini, bahkan tanpa modal alias tidak bayar sama sekali. Begitu juga dulu, dimulai dari awal karir saya yang masih menjadi ASN biasa, nilai integritas saya junjung tinggi," katanya.

Prinsipnya inilah yang membawa Pj Gubernur berani menekankan bahwa kursi jabatan yang ia duduki sekarang, bukanlah kursi panas melainkan kursi yang nyaman. Ia sama sekali tidak ada kepentingan dengan pihak mana pun, tugasnya memang benar-benar untuk kepentingan masyarakat Kep. Babel.

"Saya dari awal juga sudah menegaskan kepada Kepala Perangkat Daerah (PD), tidak perlu memberikan setoran atau apa pun itu. Pokoknya Nol Rupiah. Silahkan urus anggaran masing-masing dengan baik, jika ada yang nakal dan ketahuan, harus tanggung jawab," ujarnya.

Lalu, dikarenakan masih baru, fokus saat ini Suganda mendekati masyarakat terlebih dahulu, baik itu komunitas-komunitas, juga terjun langsung bertemu masyarakat. Ini bertujuan untuk mengenalkan program-programnya, juga untuk mengurangi berita-berita hoax yang beredar.

Orang nomor satu di Kep. Babel itu pun juga mengatakan, dirinya sangat menerima dengan terbuka segala kritik atau pun saran dari banyak pihak, terutama masyarakat. Baginya hal tersebut sangat baik untuk mengevaluasi dirinya, agar kinerjanya untuk Kep. Babel makin baik.

 

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Fajar

Editor: Irnawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: