Hari Bhayangkara ke-78, Pj Gubernur Safrizal: Terus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Hari Bhayangkara ke-78, Pj Gubernur Safrizal: Terus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Safrizal Zakaria Ali, PJ Gubernur Provinsi Kep.Bangka Belitung. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menghadiri acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 bertempat di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Babel, Pangkalpinang, Senin (1/7). 

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan data survei Litbang Kompas periode Juni 2024 bahwa 73.1 persen responden memberikan penilaian positif terhadap citra Polri. Sebagai perbandingan, pada survei Desember 2023 citra positiif Polri berada diangka 71.6 persen. 

BACA JUGA:Apel HUT Bhayangkara ke 78 Diguyur Hujan, Ini Pesan Kapolres Basel

"Tentu dengan apresiasi dan kepercayaan publik yang tinggi, menjadi penambah semangat buat jajaran Polri dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya. 

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa keberhasilan institusi Polri ini karena menerapkan teori tenda kelompok (group tent).  Dikatakannya bahwa tenda memiliki peran sangat penting untuk melindungi anggota di dalamnya dari berbagai kesulitan. 

Tenda bisa berdiri kokoh ketika semua anggota di bawahnya ikut menopang. Jika ada anggota yang tidak menopang kekuatan di dalam tenda, maka tenda tersebut bisa roboh. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Jemput Kedatangan Anggota V BPK RI

"Termasuk jika ada oknum yang mencemari nama baik. Dia akan menghancurkan tenda itu, dan akan merusak semuanya,” ujarnya. 

Di sisi lain, ia juga berharap pada Hari Bhayangkara ke-78 ini. Polda Babel untuk terus bekerja sama dengan Forkopimda dalam memberikan kinerja terbaik untuk Babel. 

"Jadilah Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Kepolisian RI ke-78," pungkasnya. 

 

Penulis: Budi

Fotografer: Saktio

Editor: Natasya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: