Raker, Laskar Merah Putih Babel Tegaskan Sebagai Organisasi Intelektual

Raker, Laskar Merah Putih Babel Tegaskan Sebagai Organisasi Intelektual

Raker LMP Babel.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Rapat Kerja (Raker) Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menegaskan kembali posisinya sebagai organisasi intelektual.

Ketua Markas Daerah (Kamada) LMP Babel, Kadrik, SH., dalam sambutannya membuka Raker pada 17 Agustus 2024 di markas jalan Trubuk Selindung Pangkalpinang, mengatakan LMP adalah organisasi besar yang dirintis oleh para tokoh nasional sejak tahun 1987.

“Alhamdulillah hingga hari ini masih kuat berdiri tegak keberadaannya baik di pusat ataupun di daerah seluruh Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:Petugas Lapas Perempuan Pangkalpinang Raih Penghargaan dari Densus 88 Anti Teror

BACA JUGA:Segera Meluncur, Begini Spesifikasi Xiaomi Mix Flip Versi Global

Kadrik menegaskan, LMP bukan organisasi preman yang menakut-nakuti atau mengintimidasi masyarakat, bukan organisasi pengemis dan bukan organisasi pemeras.

“LMP sebuah organisasi yang mengedepankan intelektualitas yang berorientasi membantu rakyat, membantu pemerintah saling bersinergi membangun bersama membela negara dan membela rakyat,” tegasnya.

Karenanya ia mengajak pengurus membawa LMP Babel menjadi organisasi yang mandiri terutama bidang ekonomi dengan memberdayakan anggota pengurus dan masyarakat.

“Kita bantu masyarakat untuk mendapatkan keadilan sebagai warga negara. Kita bangun Babel, kita bangun kekuatan ekonomi masyarakat, agar tercipta ekonomi masyarakat yang sejahtera dan kemakmuran yang berkesinambungan,” ajaknya. 

BACA JUGA:Kado Hari Ulang Tahun RI: Wajah Baru Paspor Indonesia

BACA JUGA:Dengarkan Pidato Kenegaraan, Abang Hertza: Isi Pembangunan dengan Semangat Nasionalisme

Ia juga mengajak pengurus LMP Babel bergerak tegak lurus untuk membela negara dengan cara membela rakyat. “Membela rakyat berarti kita membela negara. Kibarkan bendera laskar merah putih hingga ke seluruh desa di Bangka Belitung, kita jadikan LMP ini pemberi manfaat bagi masyarakat yang membawa kemaslahatan,” tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: