Halal Bi Halal Berhadiah Ala Penjabat Gubernur Babel, Hari ini, Umroh atau Motor?

Halal Bi Halal Berhadiah Ala Penjabat Gubernur Babel, Hari ini, Umroh atau Motor?

--

*Ayo ke Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung 
*Mohon Maaf, Hadiah Tak Berlaku Bagi Forkopimda, ASN Golongan III

PENJABAT Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, tampaknya memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri ini sebagai ajang silaturahim.  Buktinya, di Hari Raya pertama kemarin (22/4), ia manfaatkan secara maksimal dengan mengunjungi beberapa tokoh masyarakat Babel khususnya yang ada di Pangkalpinang.

Lalu, untuk hari ini, sebaliknya pria kelahiran Sumatera Selatan yang baru saja dilantik sebagai orang nomor 1 di Babel tersebut meminta agar warga Babel yang berbondong-bondong mendatangi Rumah Dinas Gubernur.  

Tidak main-main, Suganda menantang warganya yang datang dengan peluang untuk mendapatkan 4 kesempatan umroh, 4 unit motor, Hp, TV, serta berbagai hadiah menarik lainnya.  Dan, biar adil peluang itu bisa didapat warga dengan kupon.  

Suganda sengaja menggelar kegiatan halal bi halal untuk masyarakat Babel, disertai pembagian kupon berhadiah bagi setiap yang datang --kecuali pejabat, Forkopimda, ASN Golongan III-- dengan berbagai jenis hadiah yang menarik.

BAGI masyarakat awam, mungkin risih dan berat untuk datang ke Rumah Dinas Gubernur.  Apalagi jika hanya sekedar untuk bersalaman dan bermaaf-maafan dalam rangka Hari Raya Idul FItri seperti sekarang ini.

Tapi, ketika kesempatan itu datang dan berhadiah memikat serta diundang, siapa tak terpikat?

''Saya pasti datanglah.  Bila perlu malamnya doa dulu, siapa tahu dapat umroh, minimal motorlah,'' ujar seorang warga Kota Pangkalpinang bersemangat.

''Dan, tentunya, saya tak sendiri.  Saya akan datang bersama keluarga,'' ujar warga itu lagi.

''Bro, bener itu ok?  Pak PJ (Guhernur.red) ade hadiah halal bi halal?  Kalau bener, kame nek datang ke sanen.  Sekalian jalan-jalan lebaran kedue ne ke Pengkal,'' ujar warga dari Toboali (Bangka Selatan) menghubungi redaksi media ini.

Warga tersebut menyatakan, selain soal hadiah, juga ini sekaligus peluang untuk tahu bagaimana yang namanya Rumah Dinas Gubernur, juga untuk keluarga selfi-selfi sekalian di rumah dinas tersebut.

''Kita menggelar kegiatan Halal Bi Halal bagi semua masyarakat Bangka Belitung.  Bagi yang hadir, nanti akan dibagikan kupon untuk mendapatkan _Doorprize_ hadiah-hadiah tersebut,'' ujar Penjabat Gubernur Babel, Suganda.

Halalbihalal ini merupakan forum silaturahmi untuk semua unsur masyarakat yang ada, Pemerintah Provinsi, Forkopimda, instansi vertikal, tokoh masyarakat dan masyarakat semua.

''Saya harapkan masyarakat bisa hadir," ujar Suganda lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: