Bocor, Tongkang Tenggelam di Perairan Lepar Pongok

 Bocor, Tongkang Tenggelam   di Perairan Lepar Pongok

--

BABELPOS.ID.- Kapal Tongkang LCT Cahaya Monica milik PT Alam Lepar Sejahtera tenggelam di perairan laut Tanjung Gibang Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan (Basel), Sabtu (15/04) sekitar pukul 10.30 wib, lalu. 

''Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,'' ujar Kapolres melalui Kasat Polair Polres Basel Iptu.Edi Suhaidi.

"Total jumlah penumpang dalam dua kapal itu sebanyak tujuh orang terdiri dari empat orang di kapal tongkang dan tiga orang di kapal nelayan," lanjutnya.

Ia mengatakan beberapa saksi sudah dimintai keterangan terkait dengan peristiwa ini, pihaknya juga ikut serta mengevakuasi para korban untuk memastikan tidak ada korban jiwa yang lain.

Lalu, kenapa tenggelam?

Diduga, kapal itu sudah ada kebocoran sebelum berangkat.

"Sebelum kapal itu berangkat, kondisi kapal pada bagian depan bocor dan air sudah masuk ke dalam kapal, namun karena perjalanan hanya menempuh sekitar 45 menit sehingga captain kapal Hasan menganggap kapal masih layak untuk berangkat, baru sekitar 25 menit, posisi kapal perlahan mulai tenggelam," ujarnya.

Selain Kapal Tongkang milik perusahaan yang bergerak di bidang Tambak Udang itu ada juga kapal motor nelayan Azkia Multifa yang terbalik di lokasi yang sama.

"Berdasarkan informasi yang diterima Kapal tongkang LCT Cahaya monica milik PT itu berangkat dari pelabuhan Desa Sadai dengan membawa muatan pasir untuk bangunan dengan kapasitas sekitar 40 ton hendak di antar ke lokasi Tambak udang di Lepar Pongok," katanya.(ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: