Seorang Pencari Ikan Hilang di Muara Jelitik

Seorang Pencari Ikan Hilang di Muara Jelitik

Tim SAR bersiap melakukan pencarian korban yang hilang. --Foto: Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Seorang warga di Sungailiat dikabarkan tenggelam saat mencari ikan. Tim gabungan dikoordinir Kantor Pencarian dan Pertolongan/SAR Pangkalpinang (Basarnas Babel) saat ini masih melakukan pencarian.

Sebelumnya, Tim SAR menerima informasi kejadian warga yang diduga tenggelam di perairan Pelabuhan Jelitik, Sungailiat. Korban diketahui seorang pria bernama Sidi (61) warga Sungailiat yang pada pukul 17.30 terlihat oleh warga sedang menjala ikan.

Berdasarkan saksi mata yang ada di lokasi, korban berada di dalam air sempat muntah dan mengeluhkan sakit kepala. Rekan korban sempat berusaha menyuruh korban untuk naik ke atas, namun korban bersikeras untuk menunggu jala yang sudah dipapasangnya.

BACA JUGA:Innalillahi.. Bocah Kelas 3 SD Tenggelam di Kolong Sekar Biru

BACA JUGA: Siswa SMPN 10 Pangkalpinang yang Tenggelam, Ditemukan Meninggal Dunia

Kemudian warga melihat korban sudah terbawa arus dan tenggelam. Warga yang mengetahui hal tersebut berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga waktu Isya korban tidak juga ditemukan. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Pangkalpinang.

Menerima informasi tersebut, Kantor SAR Pangkalpinang memberangkatkan satu Tim Rescue untuk menuju lokasi kejadian. Tim SAR gabungan terdiri  Kansar SAR Pangkalpinang, Satpolairud Sungailiat, Babinsa TNI AD, Babinkamtibmas, BPBD Bangka, Laskar Sekaban, potensi sar dan masyarakat masih berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Namun hingga malam hari ini, korban belum juga ditemukan.

"Kami Basarnas bersama Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap warga yang diketahui mengalami kondisi tenggelam di Perairan Jelitik Sungailiat. Namun hingga malam hari ini korban yang diduga tenggelam belum bisa ditemukan. Untuk saat ini pencarian kita lakukan dengan pemantauan di pesisir muara bersama tim SAR gabungan, semoga operasi SAR gabungan ini dapat berjalan dengan lancar dan korban segera dapat ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Rabu (13/3) malam.(*)

BACA JUGA:Sedih Banget, Ternyata Saat Tenggelam Jonatan Berenang untuk Merayakan Ulang Tahun

BACA JUGA:Tiga Anak Perempuan Tewas Tenggelam di Kolong Tutut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: