Ombudsman Babel Jalin Sinergi dengan BPKP, Awasi Pelayanan Publik

Ombudsman Babel Jalin Sinergi dengan BPKP, Awasi Pelayanan Publik

Kesepakatan sinergi Ombudsman dan BPKP Babel. --Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariady melakukan kunjungan kerja ke kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (10/4).

Dalam kunjungan tersebut Ombudsman menjalin sinergi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Ada kesamaan Ombudsman dan BPKP yaitu sama-sama sebagai Lembaga pengawas, kita akan bersinergi dalam rangka meningkatkan pengawasan pelayanan publik khususnya di Bangka Belitung agar menjadi lebih baik,” ujar Yozar.

BACA JUGA:Harapan Pj Gubernur Suganda Pelayanan Publik Ombudsman Kep. Babel Bisa Duduki Peringkat 1

Yozar menambahkan bahwa posisi Ombudsman dan BPKP sebagai sesama Lembaga pengawas memiliki struktur kerja yang hampir sama, sehingga sangat mungkin untuk dilakukan kerjasama dalam rangka penyelesaian laporan masyarakat.

Lebih lanjut, shulby menjelaskan bahwa posisi Ombudsman yang konsen kepada pengawasan pelayanan publik memiliki irisan yang sama dengan BPKP sehingga sangat memungkinkan untuk menjalin kerjasama dengan tetap menjalankan kewenangan masing-masing lembaga.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Terima 100 Laporan, 300 Konsultasi, Pemadaman Listrik Diinvestigasi

Sementara itu, kepala BPKP perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faeshol Cahyo Nugroho menyambut baik kunjungan dari tim Ombudsman Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dan berharap agar terjalin kerjasama dengan Ombudsman membangun Bangka Belitung yang lebih baik. (*)

BACA JUGA:Sinkronisasi Penerimaan dan Pemeriksaan Dumas, Ombudsman Babel Gelar Kegiatan Akselerasi

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: