Remaja Masjid Baitul Hikmah Syiarkan Al-Quran dan Adzan Melalui Lomba Gema Ramadan 1444H

Remaja Masjid Baitul Hikmah Syiarkan Al-Quran dan Adzan Melalui Lomba Gema Ramadan 1444H

Lomba Gema Ramadan 1444H yang diselenggarakan Remaja Masjid Baitul Ummah Kacang Pedang.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Remaja Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Kota PANGKALPINANG, menyelenggarakan Lomba Gema Ramadan 1444 H dengan tema ”Melalui Kegiatan Gema Ramadan 1444H, Kita Bangun Kader Tahfidz Quran dan Muazin di Sekitar Masjid Baitul Hikmah".

Kegiatan ini dilaksanakan, Ahad,(09/04/2023) bertempat di Sekretariat Unit TK/TPA Tahfizh Qur`an Masjid Baitul Hikmah Jl. Letkol Salah Kacang Pedang Pangkalpinang. 

Ketua Panitia Lomba Gema Ramadan 1444 Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang, Ginda Tratungga Negara menjelaskan, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pasca pandemi Covid-19.

Dalam ajang ini, masing-masing peserta akan menguji kemampuannya dalam lomba sari tilawah Qur`an dan azdan untuk kategori anak dan lomba adzan untuk kategori remaja. 

Ia berharap, melalui kegiatan lomba gema ramadan 1444 ini dapat semakin memotivasi para remaja Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang untuk semakin bergerak lebih aktif dan inovatif dalam menghadirkan berbagai program untuk memakmurkan Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang. 

“Jadi nantinya para peserta Gema Ramadan 1444 ini sekaligus akan didorong untuk menjadi kader, aktif dalam kepengerusan remaja Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang,” dorongnya.

Ginda ingin remaja masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang menjadi generasi yang mampu menghidupkan semangat cinta Al-Qur`an dan muazin semakin lebih baik, khususnya di lingkungan Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang. 

Menurut Ginda, para peserta lomba ini akan menjadi kader masa depan remaja masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang ke depan yang senantiasa mentaburi Al-quran kallamullah sebagai petunjuk keselamatan hidup dunia dan akhirat.

Menjadi seorang muadzin yang senantiasa mensyiarkan, mengajak untuk menjaga ketaatannya dalam menegakkan perintah Allah SWT dan Rasullulah Muhammad SAW.

"Seorang muazin akan bertugas mengumandangkan kalimah-kalimah Allah SWT dengan indah merdu penuh kekhusyukan sebanyak 5 kali dalam sehari yang tujuannya adalah syiar Islam, mengajak orang-orang beriman untuk sholat menyembah Allah SWT agar kelak mencapai kemenangan di yaumil akhir," ujarnya.

Sebagaimana janji Allah SWT, bagi setiap hamba-hambanya yang soleh dan beriman, perempuan dan laki-laki, maka Allah akan menambahkan berlipat berkah kebaikan dan kemudahan dalam mencapai prestasi dan cita-cita yang diinginkannya di dunia dan akhirat. 

“Jadi Insyallah dengan ikhtiar yang kuat, doa, dan izin Allah SWT, maka ke depan, dari para peserta Gema Ramadan 1444 H Masjid Kacang Pedang Pangkalpinang, akan ada yang sukses mencapai prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional yang membanggakan orang tua, agama, daerah, bangsa dan negara serta selamat diakhirat,” ujar Ginda seraya mendoakan.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang, Ahmad Irfani dan tim pengurus lainnya menyambut baik atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Gema Ramadan 1444H ini. Ia berharap kegiatan semacam ini akan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dosen IAIN SAS Abdurrahman Sidik Bangka Belitung ini, mengatakan sangat mendukung kegiatan Gema Ramadan 1444 H ini. Sehingga pengurus Masjid Baitul Hikmah Kacang Pedang Pangkalpinang juga turut mengundang para jemaah, orang tua santri dan masyarakat Kacang Pedang untuk ikut bersama-sama menghadiri dan menyaksikan kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: