Pasar Buah dan Ikan di Tugu Ketam Remangok Jadi Ikon Baru di Pangkalpinang

Pasar Buah dan Ikan di Tugu Ketam Remangok Jadi Ikon Baru di Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Wali Kota Pangkalpinang terus berbenah untuk kemajuan Kota Pangkalpinang. Kali ini, Wako Molen meresmikan Pasar Buah dan Ikan di tugu Ketam Remangok oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Pangkalpinang.

Ini salah satu sentra ekonomi baru di Kota Pangkalpinang guna meningkatkan perekonomian. Pihaknya, bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk alias Alfamart. Diklaim pasar itu akan menjadi ikon baru bagi ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pihaknya memang tengah gencar menambah titik ekonomi baru di beberapa daerah. Hal ini untuk pemerataan ekonomi masyarakat dan tidak memusatkan perputaran ekonomi pada satu titik. Maka dari itu pihaknya mendirikan satu pasar baru, yang diharapkan bisa menjadi ikon Pangkalpinang ke depan.

“Ini rezeki untuk Kelurahan Selindung, karena memang ini adalah salah satu titik ekonomi baru. Ini triger awal untuk kita menciptakan kawasan titik ekonomi baru di Ketem Remangok ini," ungkapnya.

Menurut Molen, pertumbuhan ekonomi Pangkalpinang 6,1 persen tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan melebihi pertumbuhan ekonomi nasional. Sedangkan inflasi di Kota Pangkalpinang di atas rata-rata nasional. 

"Bahkan saya di undang 2 kali ke Kemendagri untuk memaparkan sebagai contoh bagi daerah se-Indonesia. Kita mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kepada pak Solihin dan Alfamart yang telah membantu kita dari awal untuk membangun kawasan ini sehingga akan menimbulkan multiplayer effect putaran ekonomi dan menyerap tenaga kerja," urainya.

Molen menuturkan, dalam waktu dekat ini akan diadakan bazar murah menjelang lebaran untuk masyarakat. Dengan hadirnya bazar murah nantinya dia berharap akan menetralkan harga-harga yang mahal.

Corporate affair director Alfamart, Solihin menambahkan ini salah satu upaya Alfamart untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Dia bangga bisa hadir ditengah-tengah khususnya di kota Pangkalpinang. 

"Hari ini merupakan suatu kegembiraan buat Alfamart yang bisa dalam hal ini diajak bersama pak wali untuk memberikan atau menjadikan tempat ini fasilitas yang menarik," ucapnya.

Diharapkan dengan fasilitas dan tempat yang rapi dengan barang higienis ini pedagang akan berdatangan ke tempat ini. Dia meyakini akan menjadi sentral perekonomian karena niat Wali Kota Pangkalpinang luar biasa untuk membantu masyarakat, terutama para pedagang ikan dan buah.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan bazar murah dan kita telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelenggarakan bazar murah nantinya," tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota Molen bersama Solihin menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: