40 Calhaj Basel Belum Punya Paspor, Ini Langkah Cepat Kemenag

40 Calhaj Basel Belum Punya Paspor, Ini Langkah Cepat Kemenag

Pengumpulan berkas paspor calon jamaah haji dari Basel.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab) kembali akan memberangkatkan calon jamaah haji (Calhaj) dengan diprioritaskan para orang lanjut usia (Lansia).

Tahun ini calon jamaah haji yang akan diberangkatkan sebanyak 102 orang. Dari jumlah itu, sekitar 40 Calhaj belum memiliki paspor.

Akan hal itu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Basel mulai mengumpulkan berkas bagi Calhaj yang belum memiliki paspor, Rabu (29/03).

Kepala Kemenag Basel Jamaluddin mengatakan, dari 102 calhaj ada 40 calhaj belum mempunyai paspor.

"Untuk itu hari ini kami agendakan kepada mereka yang belum memiliki paspor untuk mengumpulkan berkas-berkas persyaratan pembuatan paspornya," ungkapnya.

BACA JUGA:Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

Dikatakan Jamaluddin, setelah pengumpulan berkas selesai, Kemenag Basel akan berkoordinasi ke pihak Imigrasi di Pangkalpinang untuk pembuatan paspor tersebut.

"Pihak Imigrasi nanti akan datang ke masing masing kecamatan guna melakukan perekaman bagi calhaj yang belum memiliki paspor," terangnya.

Untuk itu pihaknya diminta oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung mengumpulkan jemaah yang belum memiliki paspor untuk dibantu pembuatan paspornya, serta dilakukan uji coba biometrik bagi calhaj keberangkatan 2023.

"Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh mendatangi kantor imigrasi di Pangkalpinang guna membuat paspor serta melakukan perekaman," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: