Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

Panitia MTQH XI Babel di Toboali.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, H.Jamaluddin, berterimakasih kepada jajaran pemerintah dan staekholder yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) XI Tahun 2022 di Kabupaten Bangka Selatan, 15 – 19 November 2022.

“Alhamdulilah seluruh rangkaian kegiatan MTQH XI berjalan sukses dan lancar dari pembukaan sampai penutupan. Dan di tahun 2024, Insyaallah akan ada penyelenggaraan MTQH ke-XII dengan tuan rumah Kabupaten Bangka Induk Sungailiat. Harapan nanti akan jauh lebih sukses lagi dari yang sudah pernah dilaksanakan di Bangka Selatan,” ujar pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

BACA JUGA: Hebat! Pertahankan Gelar, Bateng Juara MTQH Babel 6 Kali Berturut

Menurutnya penyelenggaraan MTQH XI di Bangka Selatan sukses dilaksanakan, berkat adanya kerja sama yang baik dari semua pihak dalam persiapan fasilitas dan layanan hingga selesai acara yang telah dilakukan secara matang

Hasil kontribusi terbaik dari MTQH XI di Bangka Selatan yang sekaligus menempatkan Kabupaten Bangka Tengah sebagai juara umum, juga merupakan salah satu kado yang hadiahkan di Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-22 yang jatuh pada 21 November 2022.

BACA JUGA:MTQH ke-11 Tingkat Provinsi Resmi Ditutup, Bangka Tengah Raih Juara Umum

Menurutnya, dengan meningkat kualitas lebih baik dalam dunia permusabaqohan, maka tentunya akan semakin menjadi potensi besar bagi Bangka Belitung untuk melahirkan bibit qori-qoriah terbaik.

"Insyaallah dengan semakin baik kualitas dunia permusabaqohan di Babel yang ditandai dengan banyak generasi muda kita yang menjadi qori-qoriah, hafizoh, mufasir, dan sebagainya, maka ini akan mampu memberikan warna, memberikan nilai keberkahan di masyarakat Babel maupun hasil buminya," ucapnya.

BACA JUGA:MTQH XI Tingkat Provinsi Babel Resmi Dibuka, Algafry Optimis Bangka Tengah Pertahankan Juara Umum ke-6

“Kita ingin masyarakat dan bumi Babel semakin mendapatkan keberkahan melalui al-qur`an. Sebab keberhasilan seseorang atau suatu kelompok, suatu negeri itu akan sulit berhasil secara lahir batin, tanpa diiringi dengan al-qur`an, makanya tidak boleh jauh dari al-qur`an. Masyarakat Babel harus cinta dan mendalami al-qur`an,” ajak orang nomor satu di Kemenag Bangka Selatan ini. (**)

BACA JUGA:Lepas 53 Kafilah Bangka Tengah pada MTQH Babel tahun 2022, Algafry Targetkan Juara Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: