Soul Kitchen Cafe and Resto Asik Buat Nongkrong, Terus Berkembang Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

Soul Kitchen Cafe and Resto Asik Buat Nongkrong, Terus Berkembang Setelah Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

--

BANGKA - Andree Nugraha Johnny (42), mitra binaan PT Timah Tbk, mampu mengembangkan bisnis kulinernya, Soul Kitchen Cafe and Resto yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 15, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Andree dan istrinya Dina memulai usaha kuliner ini pada tahun 2016 dan terus berkembang hingga saat ini. Dari awalnya hanya menjual aneka jajanan, kini usahanya terus berkembang.

Berada di pusat Kota Sungailiat, suasananya yang nyaman dan tenang membuat Soul Kitchen Cafe and Resto menjadi tempat makan yang enak dan mengasyikkan. Selain itu, Soul Kitchen Cafe and Resto juga sering menggelar live band.

Soul Kitchen Cafe and Resto menghadirkan berbagai menu makanan seperti Indonesian Food, Chinese Food, dan Western Food. Ada juga berbagai jajanan kekinian seperti Seblak, Tahu Gejrot, Otak-otak Singapura, dan lain-lain.

Kafe ini juga menyediakan Playground untuk anak-anak bermain, spot foto yang menarik, dan makanan yang enak.

Ayah satu anak ini menceritakan, usaha yang dirintisnya bersama istrinya berawal dari melihat peluang belum banyaknya kafe modern di Sungailiat. Maka mereka memulai usaha dari kecil hingga sekarang terus berkembang.

“Tahun 2016 awalnya saya dan istri ingin booking usaha movie room, tapi saat melihat salah satu pedagang di Pangkalpinang yang punya usaha coffee shop, kami tertarik. Lalu ada peluang juga, awalnya cuma jual jajanan untuk makanan anak-anak. Alhamdulillah sampai sekarang sudah seperti ini," ujarnya beberapa waktu lalu.

Awalnya, dia mengatakan ingin menghadirkan kafe yang nyaman dengan makanan enak dan harga terjangkau.

Selain menjalankan bisnis, Andree juga memberikan kesempatan bagi band-band lokal untuk mengasah bakatnya dengan tampil live band di kafenya.

“Waktu itu masih era akustik, tapi kami menghadirkan full band live music. Setiap ada live music kami punya tema. Karena saya dan istri suka musik, kami menghadirkan live band setiap malam minggu,” ujarnya. dikatakan.

Menurut Andree, menjalankan bisnis kuliner tidaklah mudah, jatuh bangun tidak membuat mereka putus asa. Bahkan terus berinovasi untuk merebut perhatian pengunjung.

Apalagi saat ini menjamurnya usaha kafe di Sungailiat dan sekitarnya. Untuk itu pada tahun 2021 ini mereka memutuskan untuk menjadi mitra binaan PT Timah Tbk agar dapat mengembangkan bisnis yang digelutinya.

Selain itu, kata Andree, menjalankan kafe dengan konsep outdoor memang membutuhkan biaya perawatan yang lebih tinggi. Pasalnya, beberapa peralatan lebih cepat rusak.

“Kalau kafe outdoor ini memang harus diganti setiap enam bulan sekali, seperti tenda ini cepat rusak, warnanya tidak pudar. dia berkata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: