BSB Tingkatkan Layanan Perbankan Melalui Agen BSB LUR

BSB Tingkatkan Layanan Perbankan Melalui Agen BSB LUR

Antonius Prabowo Argo, Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel--

MENGUSUNG konsep layanan digital, Bank Sumsel Babel kini hadir lebih dekat kepada masyarakat dengan layanan Agen BSB LUR sebagai representasi layanan tanpa batas. 

Melalui layanan Agen laku Pandai, yakni BSB LUR, Bank Sumsel Babel memiliki misi untuk memberikan solusi produk & layanan perbankan dengan pola kemitraan dengan masyarakat secara terintegrasi yang nantinya menjadi penggerak perekonomian daerah khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuju Indonesia sejahtera.

Sebagai bentuk komitmen Bank Sumsel Babel dalam rangka mendukung konsep branchless banking yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Agen BSB LUR menjadi salah satu layanan yang disediakan oleh Bank Sumsel Babel  dimana layanan tersebut memungkinkan nasabah bank untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti setor tunai, tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya, melalui agen-agen yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel. 

Sejak dilakukan launching pertama kali sampai dengan data terakhir pada tanggal 15 Maret 2023 bahwa sudah terdapat setidaknya 3.959 Agen BSB LUR yang tersebar di seluruh wilayah kerja Bank Sumsel Babel. Sebaran agen BSB LUR kini telah menjangkau seluruh jalan lintas kota dan kabupaten serta daerah yang jauh dari perkotaan.

Bank Sumsel Babel memberikan fasilitas berupa perlengkapan berbagai teknologi kepada Agen BSB LUR seperti Electronic Data Capture (EDC) Mini ATM yang ditempatkan di Agen untuk setor tunai, tarik tunai, cek saldo, pembelian pulsa dan transfer antar rekening.

”Agen BSB LUR nantinya berada di lokasi-lokasi strategis seperti minimarket, warung, atau toko-toko lain yang terletak di sekitar lingkungan tempat tinggal atau kerja nasabah. Melalui agen Agen BSB LUR, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan tanpa harus pergi ke kantor cabang bank, sehingga lebih praktis dan efisien”, ujar Antonius Prabowo Argo, Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel.

Lebih lanjut Antonius Prabowo Argo menambahkan, ”selain memberikan akses keuangan yang lebih mudah dalam melakukan transaksi, keberadaan Agen laku pandai BSB LUR juga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, seperti peningkatan literasi keuangan serta memberikan dampak positif sebagai penggerak perekonomian daerah. Diharapkan dengan adanya agen laku pandai BSB LUR, masyarakat di daerah yang sulit dijangkau oleh kantor cabang bank dapat lebih mudah mengakses layanan keuangan. 

Hal ini memungkinkan masyarakat yang tinggal di pedesaan atau kawasan terpencil untuk melakukan transaksi keuangan tanpa harus pergi jauh ke kota atau ke kantor cabang bank. Karena keberadaan Agen Laku Pandai ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang jauh dari Kantor Perbankan, maka Bank Sumsel Babel terus menggerakkan peningkatan jumlah Agen BSB LUR tersebut.

Selain layanan Agen BSB LUR, Bank Sumsel Babel baru saja meluncurkan BSB Lokak yaitu platform layanan digital loan yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengajukan pinjaman dengan proses yang cepat, mudah, dan terpercaya. Dengan berbasis website dan aplikasi, Digiloan BSB Lokak hadir untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: