Mantap! Bank Sumsel Babel Hadirkan ATM Drive Thru

Mantap! Bank Sumsel Babel Hadirkan ATM Drive Thru

Pengguntingan pita peresmian ATM Bank Sumsel Babel Drive Thru di Pangkalpinang.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan Pj.Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu serentak menggunting pita menandai peresmian ATM Drive Thru dan Kantor Kas Gabek Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Rabu (27/09/2023) di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo menjelaskan, Bank Sumsel Babel menghadirkan ATM Drive Thru dan Kantor Kas Gabek Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang ini untuk meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA:ISBA Sehat, Bersama Badan Penghubung dan BSB Beri Layanan Kesehatan

Anton menyebut, di Kota Pangkalpinang, Bank Sumsel Babel sudah menyediakan sebanyak 35 mesin ATM plus. Kini ditambah 1 unit mesin ATM Drive Thru yang merupakan fasilitas pertama di Bangka Belitung. Sehingga total Bank Sumsel memiliki 36 unit mesin ATM di Kota Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan telah hadirnya ATM Drive Thru ini maka masyarakat maupun nasabah di Pangkalpinang dan sekitarnya, sudah bisa menikmati layanan lebih hemat, praktis dan efisien waktu dan mudah dijangkau di kawasan yang strategis. 

BACA JUGA:Kas Pemprov ke BSB Lagi

Bank Sumsel Babel juga sudah menyiapkan layanan ATM Setor tunai yakni melalui mesin ATM khusus yang memiliki fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM). CDM digunakan untuk melakukan setor tunai dan mesin CRM juga merupakan pengembangan dari CDM yang menggabungkan fungsi ATM dan CDM. Dengan memanfaatkan CRM dan CDM, maka akan semakin mudah melakukan setor dan tarik tunai.

Disebut Anton, 40 persen yang menggunakan mesih ATM Bank Sumsel adalah nasabah dari bank lain. Namun dengan ketersedian fasilitas ATM tersebut, dapat semakin memberikan manfaat bagi masyarakat terlayani secara optimal, sehingga akan ikut mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah tersebut.

"Komitmen kami Bank Sumsel adalah mandatori untuk mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus membantu seluruh masyarakat dalam kemudahan transaksi perbankan,” sebut lulusan Pasca Sarjana (S2) Amsterdam School Of International Relations kelahiran Bandung 56 tahun lalu tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Babar Bakal Tambah Penyertaan Modal di BSB

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang yang selama ini telah banyak mendukung upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memajukan pembangunan di Kota Pangkalpinang.

Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang itu menjelaskan bahwa ada 3 indikator dalam mengukur keberhasilan pembangunan di daerah, yakni penataan kota, daya saing daerah dan peningkatan kualitas pelayanan fasilitas public.

BACA JUGA:Babel Salah Satu Pemegang Saham, Didit: Kembalikan RKUD ke BSB

Menurutnya, membangun Kota Pangkalpinang ini, tidak bisa mengandalkan dari APBD, makanya pemerintahannya melakukan pedestrian fasilitas umum, agar Kota Pangkalpinang sebagai Kota Beribu Senyuman menjadi semakin rapi, tertib dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: