Perumdam TSS Pastikan Ketersediaan Air Bersih Tercukupi Selama Ramadan

Perumdam TSS Pastikan Ketersediaan Air Bersih Tercukupi Selama Ramadan

Najamuddin --

BABELPOS.ID, MUNTOK - Selama bulan Ramadan 1444 Hijriah, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Sejiran Setason, Kabupaten Bangka Barat (Babar) memastikan stok air bagi 5.347 pelanggannya tercukupi.

Hal itu dipastikan, Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason, Najamuddin lantaran posisi sumber - sumber air baku dikolong dalam kondisi full.

"Alhamdulillah belum ada masalah karena kondisi bukan kemarau. Kesedian air baku selama bulan Ramadhan insyaallah akan yang mana posisi sumber - sumber baku kolongnya sekarang kondisinya full," ungkap  Najamuddin, Jum'at (24/3/23).

BACA JUGA:Launching Air Minum Kemasan, Perumdam Sejiran Setason Tunggu Ini

Ia menyebutkan untuk mencukupi air pihaknya memiliki 7 kolong air baku yang tersebar di berbagai Kecamatan.

"Saat ini kami sudah menyiapkan sumber-sumber air baku yang kami pantau sejak bulan puasa yang mana kebutuhan masyarakat perhari saat ini 190 liter perjiwa setiap hari," bebernya.

Najamuddin mengungkapkan beberapa hari terakhir pihaknya kewalahan dan mendapatkan komplain dari pelangganya akibat aliran listrik yang tidak stabil, karena suplai air untuk masyarakat jadi terganggu.

"Beberapa hari ini sangat kewalahan, terutama banyak sekali pelanggan kami yang menghubungi saya ataupun staf saya dengan suplai air kami yang terganggu. Tapi yang jadi masalah bersama, yaitu trouble nya PLN yang kita ketahui, yang mempengaruhi jam operasi kami," jelasnya.

BACA JUGA:SPAM Babar Rampung 100 Persen, Bisa Layani 1.000 Konsumen

Ia mengaku telah melakukan komunikasi dengan pihak PLN dan mendapatkan 3 unit genset. 

"Pagi ini saya komunikasi dengan seluruh staf teknis dan pihak PLN memberikan bantuan 3 genset. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu mensuplai air yang beberapa hari ini terganggu," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Kejari Babar Tinjau Proyek SPAM Kelurahan Sungai Daeng, Novianto : Ini Memastikan Bekerja Sesuai Dengan RAB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: