SPAM Babar Rampung 100 Persen, Bisa Layani 1.000 Konsumen

SPAM Babar Rampung 100 Persen, Bisa Layani 1.000 Konsumen

SPAM Muntok yang baru selesai dibangun.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) jaringan perpipaan di Kelurahan Sungai Daeng yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Barat telah rampung 100 persen.

Adapun pekerjaan itu dengan nilai kontrak Rp.6.174.343.000,- menggunakan APBD Kabupaten Bangka Barat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022. 

Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR Babar, Thomas, mengatakan setelah dibangun, pengelolaan SPAM diserahkan ke PDAM.

"Itu sudah 100 persen, dan untuk pengelolaannya sudah kita minta kepada PDAM untuk pengelolaannya, jadi telah diserahterimakan," ungkap Thomas, Selasa (21/2/23).

BACA JUGA:Kejari Babar Tinjau Proyek SPAM Kelurahan Sungai Daeng, Novianto : Ini Memastikan Bekerja Sesuai Dengan RAB

Thomas menyampaikan jaringan perpipaan SPAM dapat mengaliri beberapa desa yang berada di Kecamatan Muntok dengan kapasitas 1.000 pelanggan.

"Pembangunan ini di kawasan Sungai Daeng, selain itu masuk ke Menjelang, Tanjung dan Belo Laut. Itu kapasitas 10 liter perdetik, jadi untuk 1.000 pelanggan masih bisa," bebernya.

Kedepan Dinas PUPR juga berencana bakal membangun SPAM di kawaaan strategis Pelabuhan Tanjung Ular.

"Kedepannya harapan kita kalau kawasan strategis Tanjung Ular berkembang harapan kita bisa mendukung kawasan tersebut baik untuk kawasan pelabuhan maupun pemukimannya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: