Anak Muda Tempilang Ini Antar Tim Garuda Muda U-14 Juara Dua Kuala Lumpur Cup 2023

Anak Muda Tempilang Ini Antar Tim Garuda Muda U-14 Juara Dua Kuala Lumpur Cup 2023

Tim Garuda Muda U14 yang diperkuat Iqbal, anak muda asal Tempilang.--

BABELPOS.ID - Tim Garuda Muda U-14 yang bertanding di Kuala Lumpur Cup 2023 di Malaysia berhasil menjadi juara dua kategori plate. Sebenarnya Tim Garuda Muda U-14 nyaris menjadi kampiun kejuaraan tersebut namun kalah pinalti dengan tim SSB dari Malaysia. 

Pelatih Tim Garuda Muda U-14, Achmad Suherman mengatakan dalam tim tersebut terdapat anak Babel dari Tempilang Bangka Barat atas nama Iqbal yang merupakan atlet Sekolah Sepak Bola (SSB) Penyampak, Bangka Barat. Dalam kejuaraan Kuala Lumpur Cup 2023 ini diikuti beberapa tim sepak bola dari berbagai negara seperti Singapura, Vietnam, Hongkong, Indonesia, India, Malaysia serta beberapa negara tetangga.

"Alhamdulillah, tim Garuda Muda U-14 juara dua dalam Kuala Lumpur Cup 2023 di Malaysia untuk kategori plate. Saya sebagai pelatih dan tim ofisial garuda muda juga merasa bangga karena dalam tim ini ada anak Babel yang bisa ikut ke kejuaraan di luar negeri," sebut Achmad Suherman kepada Babel Pos, Minggu (19/3).

BACA JUGA:Iqbal Tempilang & Nizam Kapuk Perkuat Tim Sepak Bola Garuda Muda di Kuala Lumpur Cup

Penggiat sepak bola asal Sungailiat ini menyatakan, ikut sertanya anak Babel dalam ajang sepak bola internasional sangat penting bagi pembinaan sepak bola usia muda di Babel. Hal ini pun menjadi bukti anak muda Babel bisa bersaing dengan anak-anak dari negara lain.   

Menurutnya, dalam kejuaraan Kuala Lumpur Cup 2023 dilakukan sistem pertandingan setengah kompetisi. Tim Garuda Muda U-14 merupakan gabungan beberapa anak beberapa daerah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sulsel, Maluku, Sumsel, Riau, Jateng, Bali, dan lain-lain. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelatih-pelatih SSB yang ada di Babel, tetap semangat membina anak-anak, tetap semangat dan terus belajar untuk ke depan. Menang kalah itu biasa, tetapi tetap semangat, terus berusaha, berjuang," kata Achmad Suherman. 

BACA JUGA:Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan, Begini Nasib Pesepakbola Muda Babel

Ia juga mengajak federasi sepak bola di Babel mendukung anak-anak Babel agar bisa memajukan sepak bola Babel. Kesempatan juga terbuka bagi anak muda Babel yang mana akan ada lagi kejuaraan sepak bola anak U-13 dan U-15 di Vietnam bulan Juni mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: