Pendekar Asal Babar Varisha Adhylia Raih Emas Pencak Silat Kapolri Cup 1

Pendekar Asal Babar Varisha Adhylia Raih Emas Pencak Silat Kapolri Cup 1

Varisha Adhylia menerima medali juara.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Varisha Adhylia (13) Pesilat dari perguruan pencak silat Pribadi Mandiri (PPS Prima) Muntok kembali menorehkan prestasi.

Kali ini pendekar cilik itu berhasil menggondol medali emas nomor silat seni tunggal putri tingkat SMP pada Kejurnas Pencak Silat TNI Polri dan Pelajar, Kapolri Cup 1 tahun 2023, yang digelar di GOR POPKI Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur tanggal 3 - 5 Maret 2023 lalu.

Adapun prestasi Varisha sebelumnya antara lain juara 2 POPDA Bangka Selatan 2020, juara 1 KOSN tingkat provinsi tahun 2021, juara 1 Kajari Bangka Barat Cup 2021 dan juara 1 Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2022 di Pangkalpinang.

Ayah Varisha, Adhy Reeza mengatakan persiapan putri keduanya untuk menghadapi Kejurnas Kapolri Cup 1, selain latihan dengan PPS Prima, juga ikut berlatih dengan atlet - atlet lainnya di kontingen Bangka Barat untuk persiapan Porprov VI.

"Walaupun Icha belum bisa ikut di Porprov nanti karena usianya belum cukup, tapi dia juga ikut latihan untuk kontingen Bangka Barat. Dia juga latihan di perguruan pencak silat Prima, tempatnya bernaung," ujar Adhy Reeza, Senin (13/3/23).

Adhy menceritakan, anaknya mulai menekuni pencak silat dari kelas 2 SD, dan kerap membawa pulang gelar juara.

Oleh karena itu, dirinya dan sang istri mendukung bakat dan potensi yang dimiliki putrinya, serta berharap anaknya bisa terus berkembang dan membawa harum nama daerah bahkan negara.

"Terima kasih atas support dari pihak terkait seperti KONI Bangka Barat, KONI Provinsi, IPSI Bangka Barat, Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung serta pihak - pihak lainnya," sebutnya.

Terpisah, Ketua IPSI Bangka Barat Ivan Setiawan, sekaligus sebagai pelatih Varisha mengucapkan selamat atas prestasi yang diraihnya.

Ia menyatakan, IPSI juga akan selalu memantau atlet - atlet Bangka Barat berpotensi lainnya, mulai dari usia dini hingga remaja yang akan menjadi generasi berikutnya.

"Anak ini memang sudah dalam pembinaan IPSI sejak lama. Kami melihat bakat yang luar biasa dari Icha. Dia juga ulet serta semangat dalam mengikuti setiap latihan," ucap Ivan.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Barat, Muhammad Amin merasa bangga atas prestasi yang dicapai Varisha Adhylia.

"Tentu kita bangga dengan capaian Varisha Adhylia, apalagi event yang ia ikuti sangat bergengsi. KONI pun akan terus membina atlet - atlet kita agar memiliki daya saing tinggi dan mental yang kuat dan dapat meraih prestasi terbaik dalam setiap event," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: