Toko Kelontong Isnaniah Penuhi Kebutuhan Konsumen

Toko Kelontong Isnaniah Penuhi Kebutuhan Konsumen

--

SAWANG - Bisnis convenience store yang dijalankan Isnaniah terus berkembang setelah ia memanfaatkan program Pembiayaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Awalnya, warung Isnaniah yang beralamat di Jalan Pendidikan Layang, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat ini hanya menyediakan sembako dan berbagai sembako, itupun tidak lengkap. Pasalnya, IA kekurangan modal untuk menambah jenis barang dagangan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Namun, setelah memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk, jenis dagangannya bertambah dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Sehingga masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh untuk membeli kebutuhan rumah tangga.

“Awalnya modal saya terbatas untuk menambah variasi dagangan, tapi warga sekitar berharap toko saya banyak menyediakan kebutuhan sehari-hari sehingga tidak perlu jauh-jauh ke pasar untuk membeli kebutuhan tersebut,” ujarnya.

Atas permintaan para tetangga, Isnaniah mencoba mencari cara untuk mendapatkan tambahan modal. Maka ia memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk.

Saat ini usaha warung sembakonya terus berkembang dan sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar seperti beras, minyak goreng, dan lain-lain.

“Program ini menarik dan banyak membantu usaha kecil seperti saya karena prosesnya mudah dan tidak ada potongan. Modalnya sangat bisa kita gunakan untuk menjadi modal usaha,” ujarnya.

Kedepannya, ia berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: