Siap-siap Calon Komisioner KPU, Tes CAT dan Psikologi Eliminasi Sebanyak 50 Orang

Siap-siap Calon Komisioner KPU, Tes CAT dan Psikologi Eliminasi Sebanyak 50 Orang

Ilustrasi Tes CAT Komisioner KPU Babel --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung sudah mengumumkan sebanyak 70 nama calon komisioner lolos tahapan selanjutnya. Melalui Pengumuman Nomor 2/TimselProv.Gel.1/02/19/2023 tentang hasil penelitian administrasi Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Bangka Belitung periode 2023-2028. 

Tahapan selanjutnya yakni tes tertulis melalui Computer Assisted Tes (CAT) dan tes psikologi yang akan mengeliminasi sebanyak 50 nama. Timsel sudah mempersiapkan untuk tahapan CAT dan melakukan kroscek koneksi, Minggu (5/3).

"Dari sebanyak 70 nama nanti akan kita ambil 20 nama. Mereka akan masuk pada tahapan selanjutnya," sebut Ketua Timsel KPU Bangka Belitung, Iskandar.

BACA JUGA:Timsel KPU Babel Umumkan Hasil Tes Administrasi

Proses tahapan CAT bahkan akan dihadiri oleh tim IT KPU Republik Indonesia. Untuk memastikan jalannya proses tahapan CAT berjalan lancar dan pihaknya juga melakukan simulasi.

"Hari ini kita sudah persiapan dan kroscek ke seluruh komputer. Nanti akan dihadiri tim KPU RI dan Insyaallah besok sudah siap semua. Kita sudah kroscek dan simulasi," katanya.

BACA JUGA:Timsel KPU Babel Ingatkan Calon Lebih Teliti, Iskandar: Tak Ada Perbaikan Berkas

Iskandar menegaskan pada prinsipnya tahapan CAT dan Psikologi sudah siap semua. Untuk soal-soal yang ujikan bahkan Timsel sekalipun tidak tahu menahu sama sekali.

"Karena akan disampaikan besok 10 menit sebelum pelaksanaan dimulai, dan akan disaksikan oleh seluruh peserta," tuturnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Ditutup, Timsel KPU Babel Terima 76 Pendaftar, Didominasi Komisioner

Sebanyak 70 nama akan bersaing setelah Timsel mengumumkan hasil penelitian administrasi Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Bangka Belitung periode 2023-2028.

Adapun Bakal calon yang lulus Penelitian Administrasi agar mengikuti seleksi tertulis dan psikologi pada Senin (6/3) di ruangan CAT BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung pukul 08.00 hingga selesai. Sementara, tes psikologi akan diinformasikan lebih lanjut di laman KPU Provinsi Bangka Belitung https://babel.kpu.go.id.(*)

BACA JUGA:Hingga Petang, Sebanyak 75 Pelamar KPU Babel Serahkan Berkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: