LPPOM MUI Babel Siap Beri Pembinaan Tim Penyelia Halal Internal Fox Harris

LPPOM MUI Babel Siap Beri Pembinaan Tim Penyelia Halal Internal Fox Harris

Pembinaan Penyelia Halal Internal Fox Harris Hotel Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Fox Harris Hotel PANGKALPINANG bekerja sama dengan LPPOM MUI Bangka Belitung, memfasilitasi kegiatan Pelatihan Penyelia Halal Training Education Consulting yang diikuti oleh sejumlah karyawan internal Hotel Fox Haris PANGKALPINANG, Senin (27/02/2023).

Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan ini diberikan dalam bentuk pembinaan pelatihan penyelia halal. Tim Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia ( LPPOM MUI) Babel yang juga bertindak sebagai Pemeriksa Halal (LPH) dan lembaga audit eksternal meninjau langsung ke lokasi dapur produksi dan restoran Fox Harris Pangkalpinang.

Ini juga merupakan inisiatif pembinaan dari management hotel, terlebih lagi akan menghadapi bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2023. Karenanya Fox Harris Pangkalpinang mengundang LPPOM MUI Babel untuk menyelenggarakan pembinaan penyelia halal internal bagi para karyawannya.

“Kami mengapresiasi kepada Fox Harris sebagai salah satu unit usaha yang ada di Pangkalpinang yang peduli halal. Menariknya hotel ini juga terbukti aktif dan punya insiaitif sendiri untuk bekerja sama dengan LPPOM MUI Babel dalam rangka memberikan pembinaan berkelanjutan kepada tim penyelia halal internalnya agar semakin kompeten,” ujar Bendahara MUI Babel ini.

BACA JUGA:BI dan LPPOM MUI Babel Kolaborasi Pelatihan Penyelia Halal 2023

Nardi optimis, Fox Harris Hotel Pangkalpinang akan menjadi salah satu aset industri halal yang produktif dan maju di Provinsi Bangka Belitung, karena mampu mengimlementasikan Sistim Jaminan Halalnya (SJH) secara lebih maksimal.

Presdir Haltec Babel ini juga mengucapkan terima kasih kepada owner dan segenap management Hotel Fox Harris Pangkalpinang yang senantiasa menjaga komitmen sebagai hotel peduli halal. Ini diyakininya ke depan akan semakin mendatangkan keuntungan yang lebih besar bagi Fox Harris untuk menjadi tempat penyelenggaraan event-event besar berskala nasional dan internasional.

Sebelumnya, Fox Harris Pangkalpinang juga telah ikut mendukung bagi suksesnya penyelenggaraan kegiatan Kongres Umat Islam Indonesia tahun 2020 dan Kongres Halal Internasional 2022. 

“Kami juga ikut mendoakan, semoga rencana pembangunan ballroom berskala besar yang telah ditargetkan oleh management Fox Haris Hotel Pangkalpinang agar dapat berjalan lancar dan segera terwujud, sehingga ke depan fasilitas ballroom Fox Harris ini akan dapat semakin membantu dalam mensukseskan event-event besar di Babel termasuk misalnya juga untuk agenda penyelenggaraan silaturahim akbar para UKM yang ada di Babel dan sebagainya,” ujar Nardi didampingi Wakil Direktur LPPOM MUI Babel, Muhammad Ihsan.

BACA JUGA:Satgas Halal Kemenag Babel Dukung Program Sertifikasi Halal Gratis Melalui Jalur Self Declear

General Manager Fox Haris Hotel Pangkalpinang, Popo Yulizar mengucapkan terima kasih kepada Tim LPPOM MUI Babel yang telah membantu tim managementnya untuk semakin banyak mencetak tenaga penyelia halal internal yang berkompoten.

”Terima kasih atas bimbingannya, karena kegiatan ini juga sebagai bentuk penguatan komitmen kami sebagai hotel peduli halal yang konsisten menyediakan layanan dan produk makanan dan minuman halal,” sebut Top Management Fox Harris Pangkalpinang ini.

Dikatakannya, para karyawan Fox Harris Hotel Pangkalpinang mayoritas adalah muslim terutama untuk di bagian dapur produksi dan service makanan dan minuman. Karena itu, pihak hotel memilih sumber daya yang terbaik sebagai tenaga penyelia halal internal. Manajemen kemudian memfasilitasi SDM tersebut untuk mengikuti kegiatan pelatihan penyelia halal sampai mendapatkan kelulusan serta mempunyai sertifikat penyelia halal dari lembaga LPH resmi, yakni LPPOM MUI. 

BACA JUGA:Dukung Ekonomi Syariah, Pemprov Babel Gratiskan Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: