Pemkab Bangka Dirikan Sekolah Inovasi

Pemkab Bangka Dirikan Sekolah Inovasi

Para siswa Sekolah Inovasi Pemkab Bangka sedang mengikuti pembelajaran. --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Inisiatif mendirikan sekolah inovasi dilakukan oleh Bappeda Kabupaten Bangka. sekolah inovasi bertujuan untuk menghasilkan produk inovasi dari organisasi perangkat daerah baik secara kuantitas dan kualitas.

Sekolah inovasi pesertanya dari pegawai perangkat daerah dengan fasilitator dari Bappeda. Dalam sekolah inovasi ini para pegawai akan dibimbing, di arahkan dan difasilitasi untuk merumuskan inovasi yang berkualitas dan berdampak tinggi.

Materi sekolah inovasi yang disampaikan berupa teknik penyusunan rancang bangun inovasi, pemahaman urgensi inovasi dalam pembangunan, pengidentikasian masalah, tujuan, sasaran, manfaat serta proses bisnis hulu hilir inovasi.

BACA JUGA:SMAS Setia Budi Bentuk Karakter Guru Lewat Seminar Nasional

Kepala Bappeda Kabupaten Bangka menjelaskan sekolah inovasi bagian dari upaya untuk memperkuat pemahaman dan menciptakan inovasi yang berkualitas.

“Sekolah inovasi dibentuk bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan menghasilkan produk inovasi berkualitas dan berkuantitas,” ujar Pan Budi Marwoto.

Peserta Sekolah Inovasi, Suhartini, selaku Kabid Perlindungan Anak Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bangka mengapresiasi sekolah inovasi dan sangat membantu para pegawai untuk menghasilkan produk inovasi yang berkualitas.

“Kami sangat mengapresiasi sekolah inovasi ini dan sangat membantu pemahaman dan kemampuan kami untuk menghasilkan inovasi yang berkualitas”, jelas Suhartini.

BACA JUGA:Akademisi Sebut Inovasi Mikro Kredit Tanpa Bunga Tanpa Agunan Berdampak Bagi Perekonomian Daerah

Lebih lanjut Suhartini berharap agar sekolah inovasi ini berjalan secara konsisten karena sangat membantu para pegawai dan OPD dalam menghasilkan inovasi.

“Harapan kami sekolah inovasi dapat berjalan secara konsisiten dan berkelanjutan untuk memfasilitasi seluruh pegawai berkonsultasi terkait inovasi,” tambahnya.

BACA JUGA:Pemkab Bangka Launching Gerakan 1001 Inovasi

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kabupaten Bangka, Darol Akrum menjelaskan bahwa sekolah inovasi dilatarbelakangi untuk mendukung komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mendorong hasil inovasi baik secara kuantitas maupun kualitas.

“sekolah inovasi diyakini akan sangat membantu menghasilkan inovasi baik secara kuantitas dan kualitas khususnya di level perangkat daerah,” jelas Darol Arkum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: