Unmuh Babel Sukses Gelar BA Pintu Gerbang Kader Muhammadiyah

Unmuh Babel Sukses Gelar BA Pintu Gerbang Kader Muhammadiyah

Peserta dan panitia BA Muhammadiyah Babel yang digelar di Kampus Unmuh Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) sukses menggelar kegiatan Baitul Arqom (BA) yang berlangsung pada 9-11 Februari 2023 dengan tema "Optimalisasi Dakwah Kultural Sebagai Sumbangsih Muhammadiyah Mewujudkan Babel Berkemajuan".

Selama tiga hari dua malam, kegiatan pembentukan kader Muhammadiyah ini diikuti oleh peserta yang berjumlah kurang lebih 30 orang. Peserta terdiri dari dosen dan tenaga pendidik Unmuh Babel, guru SMA dan SD Muhammadiyah Pangkalpinang, serta staf Klinik Pratama Muhammadiyah Pangkalpinang.

BACA JUGA:DPL Unmuh Babel Dampingi Pokdakan Maksimalkan Potensi Ikan Tawar di Lubuk Pabrik

Lewat siaran pers yang diterima Babel Pos Minggu (12/2), kegiatan BA diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Februari 2023, hadir membuka kegiatan tersebut ketua PW Muhammadiyah Babel, Drs. H. Sahirman Djumli, Ketua BPH Drs H Hasan Rumata, Wakil Rektor I Unmuh Babel, Dr. Pratiwi Amelia.

Turut hadir perwakilan dari Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Babel, Majelis Pendidikan Kader (MPK), LSPIK dan segenap civitas academica Unmuh Babel.

Dalam kegiatan, para peserta diberikan agenda kegiatan yang cukup padat mengenai materi Kemuhammadiyahan dari narasumber yang qualified dibidangnya. Salah satunya, Dr. Faiz Rafdhi, M.Kom., MPK PP sekaligus rektor Universitas Saintek Muhammadiyah yang memberikan materi mengenai Muqaddimah Anggaran Dasar Muhammadiyah (MADM). Serta serangkaian materi lainnya yang diterima oleh para peserta yang menjelaskan prinsip-prinsip ibadah yang benar. 

BACA JUGA:KKN di SDN 3 Tukak Sadai, Dosen PGSD Unmuh Babel Pakai Augmented Reality

Sabtu, 11 Februari 2023 kegiatan Baitul Arqom secara resmi selesai dilaksanakan, ditandai dengan penutupan acara yang berlangsung di gedung BaBel Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

Seluruh peserta merasakan kesan yang luar biasa terhadap kegiatan yang dikemas secara apik oleh tim panitia BA yang diketuai Randi, S.Kom., hal ini turut disampaikan oleh 2 orang perwakilan dari peserta yakni; Ratno Purnamasari, M.Pd., dan Suhartini, S.M., yang menyampaikan pidato singkat didepan para tamu undangan.

Kepala LSPIK Adi Saputra, M.Pd., didampingi oleh Ketua MPK, Romadhon S.T., M.Pd., menyampaikan diadakannya kegiatan BA untuk menyadari pentingnya kader di Persyarikatan Muhammadiyah. Dengan BA diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja yang di laksanakan dengan Ikhlas, Jujur dan Bertanggung jawab.

BACA JUGA:PKM Risetmu, Dosen Unmuh Babel Bekali Remaja Panti Asuhan Aisyiyah Jadi Generasi Ketir

"Kegiatan Baitul Arqam ini diselenggarakan untuk lebih memahami hakikat Muhammadiyah, dimana kita bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah, maka kita perlu mempelajari dan memahami cita-cita Muhammadiyah yakni untuk terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya berdasarkan Alqur'an dan sunnah".

"Harapannya semoga semua peserta/Alumni BA angkatan 2023 ini menjadi kader yang militan dan kader yang unggul dalam semua kegiatan di persyarikatan muhammadiyah. Menghidupkan pengajian setiap masjid, ranting, cabang, daerah sampai ke tingkat wilayah," ungkap Adi.(*)

BACA JUGA:Kolaborasi Tim KKN Unmuh Babel dan LPHD Kembangkan Fasilitas Air Terjun C2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: