385 Peserta Siap Rebut Trofi Bulutangkis Algafry Cup 2023, Total Hadiah 57 Juta

385 Peserta Siap Rebut Trofi Bulutangkis Algafry Cup 2023, Total Hadiah 57 Juta

Bupati Algafry Rahman bersama Panitia Kejuaraan Bulutangkis Algafry Rahman Cup 2023.--

BABELPOS.ID, KOBA - Sebanyak 385 peserta siap bertanding memperebutkan trofi Kejuaraan Bulutangkis Algafry Rahman Cup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023.

Turnamen ini dibuka langsung Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman di GOR Bulutangkis Bateng pada Jumat (10/2/2023) dan akan berlangsung sejak 10 hingga 17 Februari 2023.

Seusai membuka acara, Bupati Bateng dan Kejari Bateng melakukan pertandingan eksebisi melawan Ketua PBSI Babel dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0413 Jaya.

"Alhamdulillah hari ini kita membuka turnamen kejuaraan Bulutangkis Algafry Rahman Cup 2023 yang diikuti 385 peserta dan ini menandakan antusias masyarakat mengikuti cabang Bulutangkis masih digandrungi," ujar Algafry Rahman kepada babelpos.id.

BACA JUGA:Kejuaraan Bulutangkis Riza Herdavid Cup II Ditutup, Ini Para Juaranya

Dikatakan Algafry, pihaknya merasa sangat senang bisa menyelenggarakan turnamen bulutangkis.

"Turnamen ini bukan hanya kita buka untuk masyarakat Bangka Tengah, namun juga masyarakat Bangka Belitung, dengan maksud untuk mencari bibit unggul di bidang olahraga bulutangkis dan atlet di luar Bateng, kita ingin melihat skill mereka dan bercermin dari sana," tuturnya.

BACA JUGA:Selamat Berjuang! 8 Pebulutangkis Babel Tampil di Kejurnas PP PBSI

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Algafry Rahman Cup 2023, Zainal mengatakan ada 6 kategori yang dipertandingkan, yakni ganda putra lokal se-Bateng dan se-Babel, ganda putra veteran se-Babel, ganda campuran se-Babel, tunggal putra veteran open dan kategori usia (PBSI) se-Bateng.

"Adapun total hadiah yang diperebutkan yakni Rp57 juta dengan pembiayaan diperoleh dari uang pendaftaran peserta, sponsor dan OPD dengan total anggaran Rp107 juta," jelasnya.

"Semoga acara ini berjalan lancar dan pelaku UMKM juga terbantu, karena kita juga menyediakan stand khusus UMKM," tutupnya. (*)

BACA JUGA:Turnamen Bulutangkis Kajari Cup Bangka Tengah 2022 Sukses Digelar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: