Fokuskan ke Desa- Desa Stunting, 270 Bantuan Bedah Rumah Akan Dialoksikan Disperkimhub Babar

Fokuskan ke Desa- Desa Stunting, 270 Bantuan Bedah Rumah Akan Dialoksikan Disperkimhub Babar

Kepala Disperkimhub Bangka barat, Hanson--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Bangka Barat akan mengalokasikan bantuan bedah rumah bagi rumah tak layak huni pada tahun 2023 ini.

Kepala Disperkimhub Babar Hanson, mengatakan ratusan bantuan bedah rumah yang dialokasikan pihaknya melalui Program Kemiskinan Ekstrem yang ada sebanyak 270 rumah.

"270 dari program baru namanya, Program kemiskinan Ekstrem. Satu rumah 20 juta, tapi kegiatannya bedah rumah," ujar Hanson, Selasa (7/2/23).

Hanson menyatakan untuk melaunching 270 rumah yang akan dibedah, pihaknya terlebih dahulu melakukan verifikasi data agar tepat sasaran.

"Kalau 270 ini sudah bisa kita pastikan, tinggal lagi verifikasi data setelah itu akan launching, bentuknya serah Terima seperti kemarin (tahun-tahun sebelumnya)," bebernya.

Ia juga menjelaskan bantuan bedah rumah melalui Program Kemiskinan Ekstrem difokuskan bagi desa - desa penderita stunting.

"Terbagi ke desa-desa penderita stunting jadi program khusus untuk stunting, beda kalau reguler untuk masyarakat berpengasilan rendah (MBR)," terangnya.

Sedangkan untuk progam Bantuan Swakelola Perumahan Swadaya (BSPS), Hanson menyebutkan pihaknya baru mengajukan sebanyak 500 rumah.

"Biasanya ada nama program reguler  Bantuan Swakelola Perumahan Swadaya kalau ini belum tahu berapa kita ajukan 500 gak tahu dapatnya berapa. Tapi yang reguler mereka belum gerak dari Satker, karena kita mengandalkan dana Satker perumahan," tuturnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: