Koban Banjir Desa Lumut Dapat Bantuan Bupati Mulkan

Koban Banjir Desa Lumut Dapat Bantuan Bupati Mulkan

Bupati Mulkan menyerahkan bantuan kepada korban banjir Desa Lumut.--

BABELPOS.ID, BELINYU - Bupati Bangka Mulkan SH MH menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir beberapa waktu lalu di Desa Lumut Dusun Gedong Kecamatan BELINYU Kabupaten Bangka, Rabu (2/2/2023).

Bupati Mulkan menungkapkan turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Desa Lumut yang menyebabkan rumah warga terendam banjir.

"Saya turut prihatin atas musibah banjir, minta maaf tidak bisa langsung datang saat kejadianm Tetapi saya sudah meminta kepada pihak terkait saat itu membantu nasi bungkus, untuk membantu warga yang rumahnya terendam banjir. Dan hari ini kita menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket ke masyarakat korban banjir," ujar Bupati Mulkan.

BACA JUGA:Hujan Seharian, Jalan Kantor Bupati Bangka Terendam

Ia mengingatkan kondisi cuaca sekarang musim penghujan dengan intensitas tinggi dan pasang air laut yang tinggi.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menyikap kondisi cuaca saat ini. Mari juga kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, terutama dengan tidak membuang sampah sembarang yang salah satunya akan menyebabkan banjir," imbaunya yang berharap bantuan yang diberikan akan dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Tiga Dusun di Belinyu Tergenang Selutut

Kepala Desa Lumut, Frengky Rickyanto mengatakan ada sekitar 120 rumah warganya yang terendam banjir dari total warga Dusun Gedong sebanyak 200 orang. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian pak bupati membantu warga kami yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu," ungkapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: