Polresta Pangkalpinang Gelar Operasi Bina Kusuma Menumbing 2023, Sasar Kenakalan Remaja Hingga Pekat

Polresta Pangkalpinang Gelar Operasi Bina Kusuma Menumbing 2023, Sasar Kenakalan Remaja Hingga Pekat

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Polresta Pangkalpinang menggelar Operasi Bina Kusuma Menumbing Tahun 2023. Operasi ini akan berlangsung mulai dari 30 Januari hingga 28 Februari mendatang. 

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto menerangkan, tujuan dari operasi ini ialah untuk mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan bentuk-bentuk penyakit masyarakat lainnya seperti premanisme, perjudian, prostitusi dan miras guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

"Jadi semua permasalahan yang ada di masyarakat jadi sasaran Operasi Bina Kusuma," ujar Kapolresta kepada babelpos.id, Rabu (1/2/2023). 

Untuk itu, Kapolresta meminta kepada personel yang terlibat dalam operasi ini agar melaksanakan tugas secara serius, penuh rasa tanggung jawab dan melakukan tindakan sesuai dengan SOP.

Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat," imbuhnya. 

Selain menyasar kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, dikatakan Kapolresta, dalam operasi ini pihaknya juga memberikan imbauan kamtibmas dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan kriminalitas dan meningkatkan kewaspadaan bahwa kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama.

"Kita berharap dengan adanya operasi ini, polri bisa memberikan rasa aman nyaman dan tertib dimasyarakat untuk menekan kriminalitas dan bentuk-bentuk penyakit masyarakat," kata Kapolresta. 

Adapun lokasi yang menjadi target operasi, lanjut Kapolresta, diantaranya SPBU, pasar, pusat perbelanjaan dan lokasi-lokasi yang rawan akan tindakan kejahatan dan kriminalitas. 

"Untuk meminimalisir tindak kejahatan ini, polri tidak bisa bekerja sendiri dan butuh peran serta dari masyarakat. Untuk itu, bagi masyarakat yang mendengar, melihat atau pu  mengetahui hal-hal yang mencurigai, segera melaporkan petugas terdekat atau pun bisa menghubungi layanan kepolisian di nomor 110 ataupun 082198218675," tandas Kapolresta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: