HPN 2023 Dimeriahkan Lomba Mural dan Lelang Foto Kotaku Indah

HPN 2023 Dimeriahkan Lomba Mural dan Lelang Foto Kotaku Indah

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka menggelar lomba Fotografi dan Mural bertemakan Kotaku Indah. 

Kegiatan yang melibatkan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum ini dibagi dua kategori yakni tingkat pelajar dan mahasiswa, serta kategori umum.

Ketua PWI Bangka, Zuesty Novyanti mengatakan event ini diinisiasi anggota PWI yang ingin meramaikan HPN 2023 dengan perlombaan. PWI Bangka menggandeng Komunitas Fotografer Sungailiat (Komfos) dan penggiat seni mural dan Komunitas Pers Sekolah (KPS) Bangka di Sungailiat untuk terlibat dalam kegiatan yang membingkai sudut keindahan Kota Sungailiat dalam karya seni.

"Ide teman - teman di PWI setelah dirapatkan, sepakat digelar lomba ini untuk mengisi kegiatan HPN 2023 nanti. Sekarang masih tahap persiapan dan pematangan teknis acara melibatkan rekan - rekan dari Komfos dan Penggiat Seni Mural," kata Zuesty.

BACA JUGA:Lewat Raker, PWI Bangka Evaluasi Program 2022

Ketua Pelaksana Kegiatan, Risky Yuliandri mengatakan kegiatan yang disupport oleh Pemerintah Kabupaten Bangka ini rencananya akan digelar Minggu (12/2/2023) mendatang berpusat di Gedung Juang Sungailiat.

Untuk Lomba Foto dibatasi sebanyak 50 peserta untuk kategori Umum dan Pelajar/mahasiswa. Sedangkan untuk lomba mural ditargetkan sebanyak 30 peserta kategori pelajar/mahasiswa dan umum.

"Dua kategori Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Insha kita siapkan hadiah berupa uang tunai dan piagam. Dan lomba ini digratiskan untuk peserta," kata Risky.

BACA JUGA:Sukses Bawa Emas, Tim Esport MLBB PWI Catat Sejarah untuk Babel

Pendaftaran peserta sudah bisa dilakukan di Sekretariat PWI Bangka yang beralamat di Jalan Singa Yudha II (belakang Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat).

Untuk lomba mural, panitia menyiapkan cat primer dan luas. Sedangkan untuk lomba foto peserta dapat mengirimkan 3 karya foto orisinil ke link Google Drive dengan kapasitas foto sudah ditentukan panitia.

"Nanti ada technical meeting tanggal 10 Februari 2023. Peserta yang sudah meninggalkan kontak akan dihubungi panitia," lanjutnya.

BACA JUGA:Rebut Medali Porwanas, Ini Janji Ketua PWI Babel

Selain itu kegiatan yang rencananya digelar 2 hari ini akan melibatkan sebagian UMKM untuk turut serta meramaikan kegiatan tanpa dipungut biaya sewa tenda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: