Dua OPD Bangka Ini Penyelenggaraan Statistik Sektoral Terbaik

Dua OPD Bangka Ini Penyelenggaraan Statistik Sektoral Terbaik

Perwakilan Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian Pangan menerima penghargaan BPS.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik (Diskominfotik) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka mengelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2022, di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Kamis (12/1/2023).

Dalam kesempatan itu BPS juga menyerahkan penghargaan kepada dua OPD yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka sebagai Penyelenggara Kegiatan Statistik Sektoral Terbaik. 

Kedua OPD tersebut menjadi perwakilan Pemkab Bangka dalam penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2022.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengatakan FGD merupakan bentuk sinergitas antara Pemkab Bangka dan BPS.

"Pentingnya pembahasan kegiatan perekonomian Kabupaten Bangka bersama OPD sebagai produsen data sekaligus anggota Forum Data ditunjukkan dengan kesiapan para peserta untuk berdiskusi. Setiap peserta telah menyiapkan data dan fenomena yang terjadi pada bulan Desember 2022 sekaligus akumulasi pada tahun 2022," kata Boy Yandra.

Kepala BPS Kabupaten Bangka, Dewi Savitri memberikan apresiasi kepada peserta FGD yang telah hadir dan menyampaikan data dan informasi terkait kegiatan ekonomi di Kabupaten Bangka. 

"Harapannya semoga pertemuan yang baik ini memberikan manfaat untuk data pembangunan untuk pengambil kebijakan," ucapnya.

Penyusunan PDRB Kabupaten Bangka mempunyai waktu 2 bulan, Januari sampai Februari 2023.

Data PDRB Kabupaten Bangka akan dirilis pada tanggal 28 Februari 2023 melalui website bangkakab.bps.go.id.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: