Sebanyak 62 Mahasiswa Unmuh Babel Diterima KKN di Babar, Bupati Sukirman Pesan Begini

Sebanyak 62 Mahasiswa Unmuh Babel Diterima KKN di Babar, Bupati Sukirman Pesan Begini

Bupati Sukirman bersama jajaran Pimpinan Unmuh Babel usai menerima mahasiswa KKN Kedisinian..--

Kepada para mahasiswa Bupati Sukirman berpesan agar memanfaatkan moment masa-masa KKN sebaik mungkin. "Berbaurlah dengan masyarakat setempat, buktikan dengan akhlakul karimah. Mahasiswa harus punya rasa ingin tahu, tanggung jawab, dan tantangan yang harus kalian lewati," pesannya.

Bupati Sukirman mengucapkan terima kasih atas kedatangan mahasiswa ke Bangka Barat. Ia berharap kehadiran para mahasiswa Unmuh Babel bisa bermanfaat buat keluarga dan masyarakat Babar.

"Kami terima KKN di Kabupaten Bangka Barat ini, semoga menjadi mahasiswa yang bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Mahasiswi Unmuh Babel Juarai POMNAS & Belitung Trail Run

BACA JUGA:Dosen Unmuh Babel Dampingi Pelatih Bateng Manfaatkan Teknologi Demi Prestasi Olahraga

Bangka Barat adalah salah satu destinasi lokasi KKN Kedisinian TA 2022/2023 dari 5 jabupaten se- Bangka Belitung. Waktu pelaksanakan KKN mulai 10 Januari 2023 sampai dengan 7 Februari 2023.

Selain Bangka Barat, KKN Kedisinian hadir di Belitung yakni desa Membalong dan desa Perpat kecamatan membalong, Belitung Timur di desa Lenggang dan Gantong kecamatan Gantong, yang diterima langsung oleh Bupati Belitung Timur, Drs. Burhanudin.

Untuk Bangka Tengah tersebar di desa Perlang, Kulur Ilir, Lubuk Pabrik dan Batu Beriga.

Sedangkan Bangka Selatan di desa Tukak, Sadai, Bukit Terap dan Pasir putih.

BACA JUGA:105 Mahasiswa FKIP Unmuh Babel Ikuti Yudisium Angkatan VI

BACA JUGA:Lewat PKM, Prodi PMTK dan PBI Unmuh Babel Ajak Siswa Kreatif Buat Parfum Bernilai Ekonomis

Hasan Rumata berharap dari KKN Kedisinian, terjadi kolaborasi percepatan program di desa-desa tersebut, dan kemitraan antara kepala desa dan mahasiswa Unmuh Babel. Mengingat pada bulan Juli 2023 nanti juga akan dilaksanakan hajatan besar yakni KKN MAs, dengan kedatangan seribuan lebih mahasiswa dari seluruh Indonesia.

"Teman-teman mahasiswa selamat terjun ke dunia nyata, pastikan ada inovasi dan kebermanfaatan yang nyata bagi masyarakat," tambahnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: