105 Mahasiswa FKIP Unmuh Babel Ikuti Yudisium Angkatan VI

105 Mahasiswa FKIP Unmuh Babel Ikuti Yudisium Angkatan VI

Yudisium mahasiswa Unmuh Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) sukses menyelenggarakan yudisium  program sarjana angkatan VI tahun akademik 2022/2023 pada Selasa, 1 November 2022.

Pada pukul 08.00 para mahasiswa peserta yudisium sudah memenuhi kursi di ruangan Babel dan duduk dengan wajah ceria karena hari ini merupakan hari kelulusan yang sudah mereka tunggu-tunggu.

Acara dilaksanakan mulai pukul 08.30 sampai selesai dengan menghadirkan 105 mahasiswa, terdiri dari 66 mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), 35 mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), 3 mahasiswa program studi Pendidikan Matematika (PMTK) dan 1 Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Dihadiri oleh Dekan FKIP Dedy Putranto, M.Pd., Wakil Dekan FKIP Iful Rahmawati Mega, M,Pd beserta jajarannya, kegiatan yudisium ini juga disiarkan secara live streaming.

Surat keputusan Dekan FKIP Universitas Muhammadiah Bangka Belitung tentang pengukuhan dan penetapan peserta Yudisium periode ke VI dibacakan langsung oleh Dedy Putranto dan Iful Rahmawati Mega. 

Dari Yudisium ini akhirnya diumumkan bahwa mahasiswa Terbaik Fakultas FKIP dan Terbaik prodi PMTK diraih oleh Yopa dengan nilai IPK 3.92, Terbaik PGSD ; Silvia Arista dengan nilai IPK 3.86, Terbaik Prodi PJKR ; Suwardian Ramadhan dengan nilai IPK 3.71

Yopa sebagai lulusan Terbaik Fakultas FKIP dan perwakilan dari mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk maju kedepan dan menyampaikan pidatonya dihadapan civitas academic. 

“Perkenankanlah saya selaku perwakilan rekan-rekan dari mahasiswa peserta yudisium mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas academica yang senantiasa membantu dibidang akademik, proses registrasi, bantuan organisasi dibidang mahasiswa dan atas dukungan dalam kegiatan lain selama ini, dan juga para dosen pembimbing yang telah memberikan ilmu dan jasanya selama ini,” ucapnya.

“Rasa bahagia tak dapat kami ungkapkan karena kami dinyatakan lulus dari FKIP UnMuh BaBel menjaga nama baik almamater kapanpun dan dimanapun kami berada adalah komitmen yang akan kami lakukan semoga pada yudisium pada hari ini merupakan langkah awal bagi kami untuk dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu yang selama ini diperoleh,” ungkap Yopa.

Dedy Putranto berpesan untuk para mahasiswa agar mampu mengimplemantasikan ilmu yang telah diraih selama di bangku kuliah UnMuh BaBel.

“Selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik, kami berharap pengukuhan kelulusan saudara/i ini menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang didapat selama mengikuti di bangku kuliah, senantiasa untuk meningkatkan potensi dan keunggulan yang dimiliki dan memberikan manfaat untuk orang lain," pesannya.

“Terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung untuk menimba ilmu, semoga perjalanan anda lancar dan sukses dalam meniti karir dan mengarungi kehidupan,” pungkas Dedy.

Dari Yudisium ini, akhirnya mahasiswa FKIP Unmuh Babel yang berjumlah 105 dinyatakan lulus untuk mengikuti wisuda yang menurut rencana  akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 nanti. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: