Butuh Gedung Buat Acara? Sewa Asrama Haji Babel Saja! Segini Tarifnya

Butuh Gedung Buat Acara? Sewa Asrama Haji Babel Saja! Segini Tarifnya

Abdul Rohim--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Gedung Asrama Haji Antara Bangka Belitung di Jl. Pulau Bangka Komplek Perkantoran Gubernur Air Itam, kini dapat menjadi solusi yang mudah dan keren untuk melaksanakan berbagai acara dengan peserta puluhan hingga seribu orang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Tumiran Ganefo melalui Kabid Haji dan Umroh, Abdul Rohim menyampaikan bahwa Asrama Haji Antara Babel tidak hanya sebagai pusat pelayanan untuk melaksanakan kegiatan manasik haji, umroh dan pembinaan jamaah, tapi untuk kegiatan masyarakat.

Gedung Asrama Haji Antara Babel yang terdiri dari Gedung Bangka dan Gedung Belitung telah dilengkapi dengan fasilitas lengkap standar hotel bintang 3. Terdiri 114 kamar tidur dengan 456 springbed yang dilengkapi AC, TV, lemari, air bersih dan toilet. 

Masing - masing kamar bisa menampung 4 orang dan dilengkapi 2 toilet. Para konsumen dapat memilih standar kamar yang diinginkan mulai dari kelas VIP dengan harga 500 ribu/malam, deluxe dengan harga 400 ribu/malam dan standar dengan harga 300 ribu/malam.

Gedung ini dilengkapi dengan lift untuk kemudahan semua akses. Tersedia juga ruang pertemuan seperti ruang seminar kapasitas 40 orang sampai 100 orang, kapasitas 300 orang hingga kapasitas 1000 orang.

"Kami memiliki fasilitas gedung yang sangat memadai yang dapat digunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan masyarakat seperti weeding, pesta, seminar, simposium dan agenda rapat yang melibatkan banyak masyarakat. Termasuk untuk fasilitas kursi, sound sistem lengkap hingga lahan parkir yang sangat luas mampu menampung ratusan mobil maupun kendaraan roda dua," sebutnya.

Pihaknya optimis di tahun 2023 akan lebih mampu memantapkan strategi marketing pemasaran ke kantor kantor pemerintahan, ormas dan masyarakat umum lainnya, agar fasilitas gedung asrama haji antara Babel ini juga dapat dimaksimalkan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya selain pelaksanaan umroh dan haji.

Harga sewa gedung pertemuan untuk kegiatan travel umroh dengan kapasitas 40 orang diharga Rp560 ribu/hari, kapasitas 100 – 300 orang dihargai Rp1,6 juta/hari dan kapasitas 1000 orang diharga Rp13,5 juta/hari.  

"Tentunya menjadi pilihan yang lebih hemat, terlebih standarnya adalah hotel bintang 3. Dengan purna layanan yang kami berikan termasuk fasilitas masjid yang representatif, pastinya akan membuat pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan aman dan nyaman," tambahnya. 

“Jika memang sewaktu-waktu diperlukan juga layanan laundry, catering dan sebagainya, maka managemen kami siap melayani, karena kami sudah bekerja sama dengan pihak ketiga yang professional dibidangnya. Dan selama ini permintaan layanan sewa dari masyarakat juga terus bertambah dan testimoninya juga terbukti mereka merasakan kenyamanan menggunakan fasilitas yang kami tawarkan," tambahnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: