Penanaman 500 Pohon Tandai 31 Tahun PDAM Bangka

Penanaman 500 Pohon Tandai 31 Tahun PDAM Bangka

Wabup Syahbudin menanam bibit pohon Rumbia di sekitar sumber air baku PDAM Merawang.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bangka ke 31 tahun 2022, Selasa (37/12), diperingati dengan penanaman 500 bibit pohon Rumbia oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, di sekitar sumber air baku Merawang.

Selain penanaman pohon, dilakukan penandatangan kesepakatan bersama pelestarian lingkungan pasca tambang guna menyukseskan program ketahanan air, pangan dan energi di Kabupaten Bangka

Wabup Syahbudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka berharap Perumda Tirta Bangka dalam kondisi sehat.

"Yang penting Perumda Tirta Bangka ini dalam kondisi sehat, sehingga ke depan akan bisa melakukan ekspansi dan terus menambah jangkau sambungan yang lebih luas lagi ke masyarakat. Sehingga kebutuhan air bersih bagi masyarakat, benar-benar terpenuhi. Syukur-syukur mereka bisa menambah keuntungan atau laba yang cukup, bisa memberi kontribusi terhadap pendapatan asli daerah," harap Syahbudin.   

BACA JUGA:Telah Mandiri Tanpa Subsidi, Perumda Tirta Bangka Tetap Tingkatkan Layanan

Pjs. Direktur Perumda Tirta Bangka, Rudiansyah SP mengatakan dengan dilakukan penanaman pohon Rumbia maka kualitas air baku Perumda Tirta Bangka akan meningkat, sehingga penggunaan bahan kimia berkurang.

"Dengan berkurangnya pengunaan bahan kimia, akan mengurangi biaya produksi dan Perumda Tirta Bangka akan untung," jelasnya.

BACA JUGA:Wabup Syabudin Serahkan Dana PIP untuk 8.772 Siswa

Setelah penanaman di  sekitar sumber air baku Merawang, selanjutnya PDAM Tirta Bangka akan menanan 500 bibit Rumbia di sembilan sumber air baku Cabang Perumda Tirta Bangka. 

"Rencananya pada tahun 2023 mendatang Perumda Tirta Bangka menambah 2000 sambungan langganan, sehingga total jumlah pelanggan Perumda Tirta Bangka menjadi sebanyak 15 ribu pelanggan nantinya,” ujar Rudiansyah.(**)

BACA JUGA:Wabup Syahbudin Tutup PTQ RRI ke 52 Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: