Buruan! Pendaftaran CPPPK Formasi Teknis Pemprov Sudah Dibuka

Buruan! Pendaftaran CPPPK Formasi Teknis Pemprov Sudah Dibuka

Susanti --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui BKPSDM resmi membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) formasi teknis tahun 2022, yang dimulai pada Rabu, 21 Desember 2022.

Diketahui pendaftaran ini akan berlangsung hingga 6 Januari 2023 secara online dengan mengakses laman sscasn.bkn.go.id. Formasi teknis atau terbuka untuk umum dengan minimal pendidikan DIII/S1 pendaftaran CPPPK ini disiapkan untuk 33 formasi.

Kepada Babel Pos, Kepala BKPSDM Babel Susanti berharap setiap pelamar formasi CPPPK Tanaga Teknis Pemprov Babel wajib membaca dengan cermat Pengumuman Pengadaan PPPK Pemprov Kep Babel NOMOR : 800/0727/BKPSDMD/2022 tanggal 31 Oktober 2022 yang dapat diakses di laman website bkpsdmd.babelprov.go.id. "Di laman itu juga kami menyiapkan buku panduan bagi para pelamar," ujarnya, Kamis (22/12).

BACA JUGA:BKN Kembali Buka Lagi Seleksi PPPK 2022, Khusus Tenaga Teknis

BACA JUGA:Dindik Babel Membina 480 PPPK Guru Melalui Pembinaan Manajemen Guru

Kemudian, lanjut Susanti, pelamar yang mengikuti harus memenuhi apa yang menjadi persyaratan dan ketentuan dalam pendaftaran. Hal ini penting agar masing-masing pelamar dapat memenuhi dyarat dan lulus ke tahap seleksi kompetensi.

"PPPK merupakan para ahli yang telah bekerja dan memiliki pengalaman dalam bidang tugasnya, sehingga tentunya perlu dibuktikan dengan Surat Keterangan Pengalaman Kerja bermaterai dari Pejabat Pimpinan Tinggi (Kepala PD) dan atau Direktur HRD bagi perusahaan swasta," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Babar Rekrut 30 PPPK Tenaga Kesehatan, Sandi : Ini Masih Tunggu Pengumuman

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022 Terus Dipertanyakan?, Jadwal Tenaga Teknis Kapan?

Di tahun 2022 ini, terang Susanti lagi, Panselnas menjadwalkan secara berbeda untuk pelaksanaan seleksi PPPK, yang diawali untuk seleksi PPPK Guru yang diawal, kemudian dilanjutkan dengan Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan yang baru selesai dilaksanakan di tanggal 8 - 10 Desember lalu

"Dan baru beberapa hari lalu melalui surat Plt. Kepala BKN 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022 tanggal 19 Desember 2022 menyampaikan jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan PPPK Tenaga Teknis yang menggantikan jadwal tentatif sebelumnya sebagaimana yang dipublikasi dalam pengumuman sehingga per 21 Desember 2022 sampai dengan 6 Januari 2023 telah dibuka pendaftaran PPPK Tenaga Teknis yang banyak ditunggu-tunggu oleh para pelamar," jelasnya.

BACA JUGA:Seleksi Honorer PPPK Nakes 2022, Beruntung Nilai PG Rendah

BACA JUGA:Puluhan Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan Gugur Tahap Administrasi Karena Ini

Perlu diketahui juga, bahwa pelaksanaan pendaftaran hanya satu periode, pelaksanaan tahapan seleksi akan mengikuti jadwal sebagaimana pengumuman Panselda NOMOR : 800/3523/BKPSDMD 20 Desember 2022.

"Oleh sebab itu, bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat dapat mulai mempersiapkan diri serta dokumen pendaftaran sesuai ketentuan dan untuk informasi senantiasa mengakses media resmi di website bkpsdmd.babelprov.go.id," imbuhnya.(**)

BACA JUGA:Cara Cek Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 di Situs SSCASN BKN, Diumumkan Hari Ini!

BACA JUGA:Formasi PPPK 2022, Habis?

BACA JUGA:Gaji PPPK Daerah, Wow!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: