Prancis Bikin Inggris Tersingkir, Dan, Ronaldo Pun Menangis...

Prancis Bikin Inggris Tersingkir, Dan, Ronaldo Pun Menangis...

--

Dia lalu menjelaskan suasana hatinya setelah Inggris tersingkir karena dipicu kegagalan penaltinya. "Saya selalu menjadi seseorang yang harus siap, jika saya mendapat satu penalti dalam satu pertandingan, dua penalti, saya sudah memiliki gagasan apa yang ingin saya lakukan. Saya tidak akan menyalahkan persiapan saya atau semacamnya," kata Kane.

"Itu soal mengeksekusi. Pertama hebat, dan yang kedua saya tidak melakukan seperti yang saya inginkan. Pasti akan menyakitkan, Kami memiliki keyakinan penuh pada apa yang ingin kami capai, tetapi terhenti. Sebagai kapten, saya sangat bangga dengan para pemain."

Kane, 29 tahun, menyadari tidak ada jaminan dirinya akan dipanggil atau siap untuk Piala Dunia 2022 (di Amerika Serikat-Kanada-Meksiko). Namun, dia meyakini Inggris penuh pemain bertalenta. "Piala Dunia ajang empat tahun, sepertinya saya tidak memiliki kesempatan membayarnya tahun depan. Itu waktu yang lama untuk menunggu," ujarnya. 

BACA JUGA: Komunitas Madu Teran Manfaatkan Lahan Reklamasi PT Timah Tbk Untuk Ternak Madu

"Namun, saya bangga dengan para pemain. Kami memiliki kamp yang hebat, Piala Dunia yang hebat." "Jika ini (kegagalan di Qatar 2022) karena penalti, saya akan tanggung. Saya harus hidup dengan kegagalan penalti," imbuh Kane. 

Nih 4 Tim ke Semifinal

Empat kontestan Piala Dunia 2022 menembus semifinal. Pertama Kroasia, Argentina, Maroko, dan Prancis melengkapi Top 4.

Dari empat semifinalis Piala Dunia 2022, dua diantaranya, yakni Kroasia dan Maroko sudah pernah ketemu di penyisihan Grup F, 0-0.

Dua di antara empat semifinalis Qatar 2022, yaitu Argentina dan Prancis pernah menjadi kampiun.

Argentina dua kali, yakni pada 1978 (mengalahkan Belanda di final) dan 1986 (mengalahkan Jerman di final). 

Prancis juga dua kali, yakni 1998 (mengalahkan Brasil di final) dan 2018 (mengalahkan Kroasia di final). Sementara itu Kroasia torehan terbaiknya adalah menjadi finalis, yakni pada 2018. 

Maroko? Negara di Afrika yang termasuk bangsa Arab itu baru pertama kali masuk semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: