Bawaslu Pangkalpinang Ajak Mahasiswa STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang Ikut Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Pangkalpinang Ajak Mahasiswa STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang Ikut Awasi Pemilu 2024

--

Apalagi, kata Harmendo, keterlibatan  dalam pengawasan pemilu ini merupakan pertama kalinya sejak STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang berdiri pada 2001 lalu. 

"Jadi sejak berdiri 2001 lalu, baru kali inilah Bawaslu mengajak kami para mahasiswa dan mahasiswi kami untuk berpartisipasi dalam rangka meningkatkan pengawasan partisipatif untuk mewujudkan pemilu dan pemilihan yang demokratis langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan gubernur dan walikota tahun 2024," kata Harmendo. 

Harmendo berharap dengan adanya kerjasama ini bisa memberikan manfaat yang positif baik bagi STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang maupun para mahasiswanya. 

"Karena kerjasama ini ada nilai plus buat kami, karena ini salah satu nilai penambahan poin untuk naik status STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang. Semoga ada manfaat buat mahasiswa dan pemilu di Pangkalpinang berjalan lancar, sukses, jujur dan adil," tukas Harmendo.

Disamping MoU, dalam kesempatan ini Bawaslu Pangkalpinang juga memberikan pendidikan politik bagi para mahasiswa dengan menghadirkan dua narasumber yakni

Sekretaris PWNU Babel Darwis S.Ag dengan materi terkait Kualitas Demokrasi di Indonesia dan Ketua KPU Pangkalpinang Penti dengan materi terkait tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024. Turut hadir Anggota Bawaslu Pangkalpinang Luksin Siagian dan Novrian Saputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: