Polres Bangka Barat Siap Halau Pengacau Pemilu 2024

Polres Bangka Barat Siap Halau Pengacau Pemilu 2024

--

MENTOK - Sebagai upaya pengamanan pemilihan umum tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Polres Bangka Barat melaksanakan simulasi sistem pengamanan dalam kota (Sispamkota) pada Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing tahun 2023 – 2024 Kamis (5/10/2023).

Kegiatan simulasi Sispamkota dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Bangka Barat dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Albert Tampubolon.

Kapolres AKBP Ade Zamrah SIK menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Bangka Barat pada Sispam Kota Ops Mantap Brata Menumbing 2023-2024 dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Masih dikatakan Ade, kegiatan melaksanakan rangkaian simulasi Sistem pengamanan kotak suara pada saat Pemilu Tahun 2024 di wilayah Bangka Barat dan juga ditampilkan penanganan oleh kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas selama proses pemilu 2024.

“Untuk diketahui Simulasi Sispamkota ini mencakup berbagai aspek pengamanan, mulai dari pengaturan lalu lintas, penjagaan tempat pemungutan suara (TPS), hingga penanganan situasi darurat selama proses pemilu 2024," terangnya.

Kapolres Ade berharap dengan adanya Sispamkota ini bisa melatih keterampilan dan kesiapsiagaan personil yang bertugas mengamankan jalannya Pemilu 2024 sehingga Pemilu dapat berlangsung dengan damai dan aman di wilayah Bangka Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: