Polres Babar Pantau Penyelewengan BBM, Ini Dua Kasus yang Ditangani

Polres Babar Pantau Penyelewengan BBM, Ini Dua Kasus yang Ditangani

Iptu Ogan Arif Teguh Imani--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Mencegah penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Bangka Barat (Babar) akan terus gencar melakukan pemantauan.

Hal itu terlihat salah satunya saat Satreskrim Polres Bangka Barat melakukan pengecekan gudang milik H di Desa Belo, Kecamatan Muntok, pada Sabtu (3/12/22).

Kasatreskrim Polres Babar, Iptu Ogan Arif Teguh Imani, mengatakan dari pengecekan tersebut pihaknya memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

"Kami bawa untuk dimintai keterangan dan akan kami lakukan penyidikan lebih lanjut terkait laporan masyarakat. Apakah benar terjadi penimbunan minyak tersebut maupun tidak, karena pada saat kami turun ke tempat itu tidak ada aktifitas tersebut," ujarnya, Selasa (6/12/22).

BACA JUGA:Diduga Timbun BBM Subsidi, Wanita di Parittiga Diamankan Polisi

BACA JUGA:Berantas Penyelewengan BBM, Polsek Jebus Sidak 4 SPBU

Iptu Ogan menyatakan pihaknya akan terus memantau peredaran BBM subsidi agar tidak terjadi penyelewengan, walaupun saat pengecekan di gudang milik H tak ditemukan barang bukti.

"Kami tetap melakukan penyidikan dan terus melakukan memantau di seputaran Kabupaten Bangka Barat agar tidak ada terjadi penyelewengan minyak tersebut," ucapnya.

Satreskrim Polres Babar dalam empat bulan terakhir berhasil menangani dua kasus penyelewengan BBM subsidi, yakni yang berada di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok dan Kecamatan Jebus.

BACA JUGA:Gudang BBM di Belo Laut Digerebek Polisi Malam-malam, Ada Apa?

 

Kasatreskrim mengungkapkan dua kasus tersebut, kini sedang proses penyidikan dan para tersangka telah dilakukan penahanan di Polres Babar. 

"Kasus minyak yang ditangani satreskrim bangka barat itu ada di Belo Laut penyalahgunaan minyak subsidi yang dilarikan ke tambang timah dan juga ada di daerah Jebus memang ada penimbunan minyak subsidi dari pengerit," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: