Dukung Transformasi Digital, Smartfren Business Fokus Kembangkan Solusi Teknologi untuk UMKM
![Dukung Transformasi Digital, Smartfren Business Fokus Kembangkan Solusi Teknologi untuk UMKM](https://babelpos.disway.id/upload/0c966c0ad8eec1072f9bbd9f74a926fe.jpg)
Ilustrasi--
Komitmen Smartfren Business untuk terus memperluas penyediaan layanan yang tidak hanya berfokus pada perusahaan besar saja, namun juga pada para pelaku bisnis UMKM yang merupakan salah satu sektor yang memiliki peran cukup penting dalam perkembangan ekonomi Indonesia.
"Sebagai One Stop Solution, Smartfren Business telah dipercaya oleh banyak klien dari berbagai sektor untuk memberikan solusi atas berbagai macam permasalahan yang mereka hadapi. Smartfren Business telah memberikan solusi berupa Fiber in The Air bagi PT. Megatama Mandiri (Honda Megatama) untuk menunjang kegiatan operasional yang berbasis website dan cloud service. Melalui produk tersebut, Smartfren Business berhasil menyediakan koneksi Fiber in The Air 1:1 berskala internasional dengan bandwith yang mempunyai kapasitas hingga 100 Mbps, sehingga segala aktivitas perusahaan dapat berjalan dengan baik," jelasnya lagi.
BACA JUGA:Antisipasi Mudik, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage di Seluruh Indonesia
Selain konektivitas, Smartfren Business juga mementingkan efisiensi dalam memberikan solusi. Salah satu contohnya adalah pemecahan masalah sistem IT yang dialami oleh PT. Eka Mas Republik (My Republic). Smartfren Business berhasil membantu perusahaan untuk melakukan ekspansi secara horizontal maupun vertikal melalui pembenahan ekosistem SAP dengan menghadirkan solusi berupa platform Google Cloud agar penyimpanan dan akses data menjadi lebih efisien.
"Selain melakukan migrasi SAP ke Google Cloud, Smartfren Business juga memberikan solusi end-to-end bagi perusahaan dengan membangun disaster recovery data center," ungkapnya.
Tidak hanya Enterprise, Smartfren Business juga dipercaya oleh institusi pemerintah daerah dalam mewujudkan pengembangan konsep smart village di Kabupaten Kulon Progo. Perwujudan smart village tersebut dilakukan dengan memanfaatkan layanan One Touch UC, sebuah layanan bekerjasama dengan zoom untuk memudahkan aktivitas digital seperti pertemuan antar operasi perangkat desa (OPD), pengawasan perkembangan desa, serta terwujudnya penyuluhan pelaku UKM secara virtual sehingga membantu terlaksananya kegiatan yang produktif untuk masyarakat.(**)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: