Sukseskan Desa Mandiri di Bangka Tengah, DPC APDESI Buka Ruang Bangun Dukungan

Sukseskan Desa Mandiri di Bangka Tengah, DPC APDESI Buka Ruang Bangun Dukungan

--

BABELPOS.ID, NAMANG - Sejak resmi dilantik pada (29/11/2022) lalu, Pengurus DPC APDESI Kabupaten Bangka Tengah Periode 2022-2027 mulai aktif bergerak, salah satunya pada acara persiapan Desa Wisata Muruk Jeramik di Desa Namang, Bangka Tengah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Namang, Kabid Perekonomian Bapelitbangda, Kabid Pariwisata, Kabid Dinsos PMD Bangka Tengah, Pokdarwis  masyarakat Desa Namang dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Namang, Zaiwan sebagai tuan rumah menyampaikan paparan sentralisasi pariwisata paduan persawahan dan hutan pelawan dapat segera terwujud dan Bangka Tengah mempunyai banyak tujuan wisata yang terintegrasi.

Sementara itu, Ketua Apdesi Bangka Tengah, Haryono, S.H dan Sekretaris Apdesi, Hasanudin nampak hadir memberikan dukungan, motivasi dan arahan kepada Desa Namang dan desa-desa di Bangka Tengah dalam rangka persiapan desa se-Bangka Tengah menuju desa mandiri.

Dikatakan Haryono, seluruh desa se-Bangka Tengah harus mempersiapkan diri menjadi desa mandiri, baik itu Pendapatan Asli Desa maupun sektor-sektor lain, sebagaimana program pemerintah termasuk kemandirian pangan dan ekonomi masyarakatnya.

"Jelas dalam undang-undang desa kita diberikan keleluasaan untuk mengunakan anggaran, agar ide, inovasi dan kolaborasi desa lebih cepat maju, jadi mumpung masih ada dana desa segera persiapkan itu semua, agar seluruh desa di Bangka Tengah dapat menggali dan memanfaatan seluruh potensi desa yang ada menjadi sumber pendapatan desa yang berkelanjutan," ujarnya, Jumat (2/12/2022).

"Kami dari Apdesi Bangka Tengah siap membuka ruang untuk membangun jaringan dukungan semua pihak, terkhusus Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, kami yakin bersama Bapak Bupati kita berkolaborasi tidak ada yang tidak mungkin dengan kerja keras, doa dan ikhtiar kita bersama, kemandirian desa akan terwujud," tuturnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: