Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Tiga Bantalan Kursi

Helikopter Polri Hilang Kontak, Nelayan Temukan Tiga Bantalan Kursi

--

*Dari 2 Heli Mabes Polri,  1 Mendarat, 1 Hilang Kontak
*Perkiraan di Pulau Buku Limau Beltim
*Maladi: Ada 4 Kru 
*Mikron: Kita Bersama Tim SAR

POLDA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membenarkan adanya dugaan helikopter yang jatuh akibat cuaca buruk di wilayah Belitung, khususnya di nPerairan Belitung Timur. Helikoper tersebut milik Mabes Polri yang sedang BKO dengan nomor NBO 105/P-1103 BKO.

Data terbaru hingga tadi malam, nelayan Desa Baru, Belitung Timur, Sobri menemukan 3 bantalan kursi yang diduga sebagai bagian dari Helikopter Jenis BO-105 P 1103 dikabarkan mengalami kecelakaan di Perairan Manggar Kabupaten Belitung Timur, pada hari Minggu (27/11) sekitar pukul 13.00 wib.

BACA JUGA: Seleksi PPPK 2022 Guru P2 & P3 Dimulai, Observasi P1 Dibatalkan

Dari keterangan yang disampaikan Sobri, dirinya sempat melihat benda melayang di udara sekitar Pulau Buku Limau pada pukul 13.30 wib. Saat itu, Sobri yang melaut seorang diri dalam perjalanan pulang ke Desa Baru dari Pulau Bukulimau tempat ia memancing ikan.


--Ia memperkirakan, temuan benda yang diduga bagian dari Helikopter Jenis BO-105 P 1103 dikabarkan mengalami kecelakaan di Perairan Manggar tersebut berjarak 3 mil dari Desa Baru. 

"Banyak (barang) timbul (mengapung). Saya dak ngambil balik kanan karena hujan," ujar Sobri.

Menurut Sobri, di belakangnya masih terdapat beberapa nelayan kater yang hendak pulang ke Manggar juga melihat. Namun ia tidak mengetahui apakah nelayan-nelayan tersebut ikut mengambil barang yang diduga bagian dari Helikopter Jenis BO-105 P 1103 dikabarkan mengalami kecelakaan di Perairan Manggar.

BACA JUGA: Pelaku Soceng Diringkus Polisi, BRI Proaktif Ungkap Kejahatan Perbankan

Sementara, dari Polda Babel dilaporkan, membenarkan dugaan heli yang hilang kontak tersebut.

"Yang mana take off dari Pangkalan Bun (Kalimantan) tujuan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Setelah itu rencananya helikopter akan kembali ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes A Maladi.

Helikopter tersebut memuat 4 kru di dalamnya. Terdiri dari 1 perwira dan 3 anggota. Masing-masing: AKP Arif Rahman Saleh (kapten), Briptu Lasminto, AIPDA Joko M dan Bripda Anam.

BACA JUGA: Heli Mabes Polri Hilang Kontak di Wilayah Beltim

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan stake holder terkait guna pencarian. Tim SAR sudah turun ke lokasi guna pencarian," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: