Sayuran Hijaukan Halaman Belakang Rumdin Gubernur

Sayuran Hijaukan Halaman Belakang Rumdin Gubernur

Peresmian kebun sayur di halaman belakang kediaman Gubernur Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Siapa bilang tanah di Bangka Belitung (Babel) tak cocok ditanami tanaman sayuran, bahkan cabai. Namun hal ini terbukti, lewat kebun percontohan dan pembibitan yang dikerjakan PT Pupuk Indonesia (persero).

Perkarangan halaman Rumah Dinas Gubernur Babel pun langsung tampak hijau dan asri setelah ditanami tanam tumbuh tersebut. Beberapa sayuran pun langsung dipanen perdana ketika usai diserahterima kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel pada Sabtu (19/11).

BACA JUGA:Ketua BKOW Sri Utami Tumbuhkan Kesadaran Tidak Buang Sampah Sembarangan Lewat Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

Hadir dalam serah terima kebun percontohan dan pembibitan itu, Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin didampingi istri, Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia Gusrizal serta Komisaris PT Petrokimia Gresik Amarsyah.

Pj Gubernur tampak senang melihat hasil tersebut, dan ia menilai ini sebuah harapan agar ke depan sayuran yang menjadi penyumbang inflasi di Babel dapat ditekan.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Ridwan Djamaluddin Bahas Pengembangan Pariwisata Kep. Babel

"Alhamdulilah hasilnya cukup berhasil. Ini awalnya inisiatif saya yang disambut baik oleh teman-teman saya dari PT Pupuk Indonesia," katanya.

Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat agar mau memanfaatkan lahan yang ada untuk berkebun jenis tanaman pangan.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Babel Bahas Upaya Turunkan Angka Kematian Ibu Melahirkan dan Stunting

"Ini contoh dan kita mendorong masyarakat agar kembali produktif dalam bidang pertanian. Kita pun berharap dengan majunya pertanian daerah dapat berkontribusi menekan inflasi," ujarnya.

Sementara Direktur pemasaran PT Pupuk Indonesia Gusrizal mengharapkan, kebun percontohan dan pembibitan di perkarangan belakang Rumdin Gubernur Babel dapat diikuti oleh masyarakat di daerah masing-masing.

BACA JUGA:Dialog dengan RRI Sungailiat, Pj Gubernur Beberkan Program Prioritas

"Kita bantu program pemerintah daerah, dan sudah ada di beberapa tempat. Harapannya ini dapat dikembangkan di tempat lain," ungkapnya.

Ia juga menyatakan, tak hanya pupuk, BUMN PT Pupuk Indonesia juga menyediakan pendampingan bagi para petani seperti tenaga ahli untuk membantu para petani, dan mobil uji tanah sebagai upaya mendukung produktivitas ketahanan dan produktivitas pangan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: