DMI Gelar Lomba Mewarnai Kaligrafi, Sekda Ratmida Beri Apresiasi

DMI Gelar Lomba Mewarnai Kaligrafi, Sekda Ratmida Beri Apresiasi

Sekda Ratmida Dawam bersama anak-anak peserta lomba mewarnai kaligrafi.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dewan Masjid Indonesia (DMI) bidang Kemuslimahan Kota PANGKALPINANG menggelar lomba mewarnai kaligrafi. Hadir membuka kegiatan, Sekretaris Daerah Kota PANGKALPINANG, Radmida Dawam mewakili Wali Kota PANGKALPINANG, Maulan Aklil. 

Sekda Radmida mengapresiasi kegiatan yang mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) taman Kanak-kanak serta Raudatul Athfal (RA) se-Kota Pangkalpinang ini.

BACA JUGA:Panen Sayur, Sekda Radmida Bangga Usaha Kelompok Wanita Tani Belinju

"Saya hadir disini mewakili Pak Wali Kota membuka kegiatan DMI. Kami mengapresiasi kegiatan mewarnai kaligrafi, pesertanya juga banyak,” ungkap Sekda usai acara.

Dengan lomba mewarnai, maka anak-anak akan dilatih semakin kreatif. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan diri dengan imajinasi mereka. Dengan mengangkat tema kaligrafi sendiri, diharapkan dapat meningkatkan toleransi beragama. Apalagi, peserta tidak hanya dari kalangan agama Islam, akan tetapi juga ada dari non-Islam tetap diperbolehkan.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Sekda Radmida Traktir Belanjaan di Pasar Murah

“Kegiatan ini memberikan kemandirian kepada anak-anak untuk menuangkan apa yang ada di pikirannya," imbuhnya.

Lebih jauh, Pemerintah Kota Pangkalpinang memang sangat intens untuk memberikan edukasi serta kepedulian terhadap anak-anak. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan hingga gizi. Saat ini, masa golden age atau periode emas adalah tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang paling penting pada masa awal kehidupan anak. Golden age meliputi 1000 hari pertama kehidupan anak yang dihitung dari masa dalam kandungan sampai dengan usia anak mencapai dua tahun.

BACA JUGA:Lomba Masak Lempah Kuning, Sekda Sebut Upaya Lestarikan Makanan Khas

“Masa golden age ini memang harus diperhatikan, masa ini adalah waktu membentuk otak, kecerdasannya tingkah lakunya dimulai dari kehamilan sampai balita,” tuturnya.

Dia berharap, melalui festival mewarnai ini para orangtua siswa akan lebih memberikan perhatian dan waktu kepada anak-anak mereka. Tak hanya dari pendidikan bahkan sampai keagamaan.

BACA JUGA:Hadir di Pasar Murah, Sekda Radmida Bayar Belanjaan Masyarakat

“Kita harapkan orangtua juga memberikan perhatian yang baik, kasih sayang, pendidikan agama kepada anak-anaknya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: